Breaking News

Kepsek SMP Negeri 1 Panjalu H Sartono, Setuju Wacana UN yang Akan Dihapuskan

Panjalu I Kab. Ciamis - Qjabar.com

Kepala sekolah SMPN 1 Panjalu, H Sartono setuju terkait wacana . kementerian pendidikan yang akan menghapus ujian nasional (UN). Jum,at , 17 / 01/2020.

Saat di temui Qjabar.com H. Sartono mengatakan "kami setuju-setuju saja terkait wacana penghapusan ujian nasional karena selain itu juga kementrian pendidikan sudah menyiapkan penggantinya yaitu asesmen kompetensi dan survey karakter.
   
"Menurut kami asesmen kompetensi dan survey karakter lebih efektif terhadap siswa karena dengan metode ini para siswa dan guru di pacu untuk lebih baik lagi dalam sistem belajar dan mengajar , "ujar Sartono.
 
Selain itu juga asesmen kompetensi dan survey karakter akan di terapkan di pertengahan jenjang pendidikan, pada saat para siswa sedang menjalani pembelajar yang tentunya berbeda dengan ujian nasional yang di lakukan pada akhir jenjang pendidikan, "katanya.

Harapan kami , dengan metode ini bisa membaw dunia pendidikan di Indonesia lebih baik lagi, denga metode asesmen kompetensi dan survey karakter yang akan di wacanakan oleh kementerian pendidikan. "Singkat Sartono saat di temui Qjabar.com di ruang kerjanya.


Jurnalis.(Pendi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar