Breaking News

Kecamatan Margahayu Adakan Acara Pelatihan Kader Posyandu Di Desa Margahayu Selatan

Margahayu I Kab. Bandung, - Qjabar.com

Kecamatan Margahayu adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi para Kader Posyandu, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, yang dihadiri oleh Ketua Pokjanal (Ketua Panitia) juga sebagai Sekretari Camat Margahayu, A. Andi Komala Robiadipraja, SH, M. Si, Ketua Pelaksana/Kasi. Pemberdayaan Lilis Rahmaningsih, S. Sos, Kepala Desa Margahayu Selatan H. Amin M. Barkah ST, Ketua Pokja/Sekretaris Desa Margahayu Selatan Farhan Taufik Akbar SE, Ketua Kader PKK Desa Margahayu Selatan Ny. Hj. Evi Fitriani M. Barkah, para Kader, para peserta pekatihan dan tamu undangan lainnya. Jum'at 31/01/2020

Dalam sambutannya, Kepala Desa Margahayu Selatan mengatakan, diharapkan dengan adanya pelatihan para Kader Posyandu yang ada diwilayah Desa Margahayu selatan, akan bertambah ilmunya, wawasan dan pengalaman, sehingga akan menjadi pemicu agar bekerja lebih baik lagi, demi kepentingan Masyarakat.

Selanjutanya Ketua Pokja/Sekretaris Desa Margahayu Selatan Farhan Taufik Akbar dan Ketua Kader PKK Desa Margahayu Selatan mengatakan, ucapan terimakasih pada Pemerintahan Kecamatan Margahayu (Ketua Pokjanal), yang selalu memberikan binaan, masukan, dorongan dan pelatihan, agar para Kader PKK dan Kader Posyandu, agar mereka dalam melaksanakan tugas lebih baik lagi, dan semoga apa yang para kader Poyandu dapatkan, bisa disampaikan/dikaksanakan pada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu Ketua Pokjanal/Sekretaris Camat Margahayu A. Andi Komala Robiadipraja dan Ketua Pelaksana/Kasi. Pemberdayaan mengatakan, tujuan dari Pelatihan Kapasitas para Kader Posyandu ini adalah, untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan bagi para Kader Posyandu, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan trampil dan profesional, disamping itu berdasarkan, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2011, tentang pedoman pengintegrasian layanan sosial dasar di pos pelayanan terpadu, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013, tentang pemberdayaan masyarakat, melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (Berita Negara Tahun 2013 Nomor 60), Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 53 Tahun 2015, tentang revitalisasi pos pelayanan terpadu di daerah Provinsi Jawa Barat,  Peraturan Bupati Bandung Nomor 32 Tahun 2016, tentang revitalisasi Posyandu. 


Jurnalis.(D2N)
Editor: Ek

Tidak ada komentar