Breaking News

Kapolresta Bandung Menugaskan Setiap Polsek sekabupaten Bandung Ciptakan Kondusifitas Wilayah.

Katapang | Kab.Bandung - Qjabar.com

Dalam Rangka menciptakan Situasi yang Kondusif, Aman, Nyaman dan Tentram bagi masyarakat Kabupaten Bandung disaat melaksanakan Ibadah dan kepercayaannnya terhadap tuhan yang maha esa dan meminimalisir Angka Kejahatan. Pihak Polresta Bandung memerintahkan dan menugaskan kepada setiap Polsek yang berada di Wilayah Hukum Polresta Bandung untuk lebih meningkatkan keamanan baik siang dan malam, Karena semua itu adalah tugas kepolisian yang harus melayani masyarakat dan wilayahnya.

Salah satunya Polsek Katapang yang melaksanakan tugas dan perintah dari pihak Polresta Bandung, Yang mana terus lebih intent dalam menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat katapang, Yang di mulai siang dan malam hari bahkan sampai jelang pagi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.Ik melalui Kapolsek katapang Kompol Kozasah  SH, M.AP  saat di konfirmasi menjelaskan, Bahwa kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk mencegah timbulnya Kejahatan yang sering terjadi.Seperti Premanisme, Narkoba, Curanmor, Curas dan kejahatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, bahkan masyarakat terdekat." Ungkapnya.

" Mari kita bersama sama menciptakan wilayah yang tentram dan aman, juga masyarakat dapat merasakan situasi itu, Tapi kalau kita tidak Sinergitas antara pihak kepolisian dan masyarakat, Saya yakin permasalahan tidak akan ada hentinya."

Masih kata Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.Ik, Terutama di kalangan anak muda yang selalu membuat ulah dan meresahkan daerah, dan usianya pun terbilang masih pelajar, Maka pihak Polresta Bandung menugaskan pihak Polsek Untuk selalu mengadakan koordinasi dan Sosialisasi dari tiap desa sekabupaten Bandung.

Sementara itu, Kapolsek Katapang melalui Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu hidayat bersama unit patroli sabhara polres bandung Brigadir enceng memberikan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja kepada pemuda karang taruna desa Banyusari di kantor desa banyusari pada minggu (26/01/2020). Dalam kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri oleh Ketua Rw 06 Sdr.Jojo dan para pemuda karangtaruna desa banyusari kecamatan Katapang.

“Penyuluhan ini kami berikan kepada adik-adik atau pemuda, bertujuan agar mereka dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja, sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” Ungkap Aipda Wahyu

Kegiatan penyuluhan ini akan terus kami lakukan khususnya kepada para pemuda dan juga anak-anak sekolah yang berada di wilayah kecamatan Katapang,”tutup Kapolsek katapang. Kompol Kozasah SH. M. Ap.

Sementara itu Personel Pengamanan Tempat Ibadah Panit sabhara polsek katapang Ipda erwin dan Aiptu Ajah saat melakukan pengamanan pukul 10.00 WIB menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu sesuai dengan jadwal kegiatan gereja untuk melakukan pengamanan di gereja hingga kegiatan selesai,” jelasnya

Dalam Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat umat Kristen melaksanakan ibadah di Gereja/rumah ibadah, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Katapang Polresta bandung hadir memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani aliran (GKPDI/gereja kristen pantekosta di indonesia) yang akan melaksanakan ibadah seperti yang terlihat pada hari Minggu (26/01/20) di Kp.bojongbuah desa pangauban kecamatan katapang.


Jurnalis.(R Kurnia)
Editor: Ek

Tidak ada komentar