Breaking News

Kampus II Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Segera Di bangun

Soreang I Kab. Bandung - Qjabar.com 

Tanah seluas 9,2 hektare di kawasan desa Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung untuk lahan pembangunan Kampus II Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) baru dalam tahap pembebasan.

Lahan seluas 9,2 ha tersebut, menurut Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklitpensos) Kementrian Sosial RI, Syahabuddin dimiliki oleh 51 orang (berkas tanah) dengan nilai nominal pembebasan sebesar Rp 70 miliar lebih.

Penetapan lokasi pengadaan tanah, kata Syahabuddin tidak menemui kendala yang berarti, hanya sempat ada keraguan karena momen akhir tahun anggaran.

“Tidak ada kendala, cuma memang penuh keragu-raguan karena di ujung tahun anggaran. Kalau kita lewat ini menjadi preseden buruk. Tapi karena ada kerjasama semua pihak, Direktur Politeknik Kesos, Pemerintah Kabupaten Bandung, dan masyarakat pemilik tanah yang iklas melepas kepemilikan tanah, tahapan ini bisa terlaksana,” tutur Sahabuddin kepada wartawan disela acara Pelaksanaan Pelepasan Hak Pemutusan Hubungan Hukum dan Pembayaran Uang Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Kampus Poltekesos Bandung, Selasa (31/12/2019) di Gedung Korpri Soreang.


Setelah tahapan pembebasan tanah, tambah Sahabuddin, pihaknya segera akan melaksanakan pembangunan.

“Secepatnya, yang penting sekarang steril dulu tempatnya. Kalau sudah ada anggarannya secepatnya akan segera dilaksanakan pembangunannya. Kita menggenjot menjalankan visi misi presiden, menggenjot peningkatan sumber dayanmanusia,” ujarnya.

Dipilihnya lokasi untuk pembangunan Kampus Poltekesos, kata Sahabuddin karena perlu udara segar dan suasana nyaman.

“Mahasiswa perlu udara segar dan suasna nyaman. Seperti kampus I yang di Dago tetap digunakan, dan kampus dipilih di Soreang,” katanya.

Jurnalis.(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar