Breaking News

Junen: Membantah Dana Kampanyeu di Beritakan Bantuan Gubernur

Jatiwaras I Kab. Tasikmalaya - Qjabar.com

Menyikapi pemberitaan yang di terbitkan oleh media online transaktual.com, terkait pembangunan madrasah yang berada di kampung kalang sari desa Neglasari kecamatan jatiwaras kab. Tasikmalaya , pada hari kamis 19 Desember 2019, yang isunya ada dugaan pemotongan anggaran dari bantuan gubernur jawa barat. 

Saat di klarifikasi nara sumber yang mana tertulis nama Sani Junen Hudaya , membantah bahkan berita itu tidak sesuai dengan kenyataannya, dan setelah di kaji pemberitaan nya , menurut Junen, sangat jauh dengan apa yang terjadi di lapangan, "ucap Junen Hudaya saat di temui di rumah kediamannya. Minggu 12/01/2020.

Junen pun, membeberkan bahwa pemberitaan yang di tulis , sangat di sayangkan bahkan sudah mencabit nama tim pengusung , hal itu tidak benar,  begitu pula dana yang di terima sebenarnya bukan bantuan gubernur, tetapi yang di surat kabar media online , itu di sebut bantuan gubernur , kan sudah tidak nyambung, dan kami pun belum ada kompirmasi, tanpa sepengetahuan ko, bisa tayang di media online, "ujar Junen.

"Sebetulnya anggaran buat pembangunan itu , bukan bantuan gubernur jabar, jadi itu adalah dana buat kampanyeu yang sebesar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) data tersebut di terima sebelum pencoblosan, bahkan oleh pihak kami di gunakan untuk pembangunan Madrasah , karna masyarakat setempat sangat membutuhkan, "jelasnya.

Masih kata Junen, "memang uang yang di terapkan buat pembangunan Madrasah sebesar Rl. 120.000.000 (Seratus Dua Puluh Juta) namun sisanya , di gunakan untuk pemerataan lahan pesantren, bahkan untuk sewa alat berat waktu itu, tapi di media online tersebut kami di isukan telah menelan uang Rp. 80.000.000, (Delapan puluh juta) yang di gunakan buat tim pengusung, maka berita itu HOAK, "pungkas Junen kepada Qjabar.com .

Sementara tim hukum Barmil (Barisan Ridwan Kamil) Diani Safarina SH dan rekan menuturkan, "pihak kami akan membantu dengan sepenuhnya apabila Sani June Hudaya jika membutuhkan pendampingan ke jalur hukum, terkait pemberitaan yang belum di kelarifikasi terhadap sumber , maka pihak kami siap mendamping, "katanya.

"Dalam pemberitaan tersebut yang terbit di media online itu, banyak yang di rugikan, juga telah melakukan pencemaran nama baik, termasuk Staff gubernur jawa barat. Dan tim TAP. Maka kami sebagai tim hukum siap mendamping. "Pungkas Diani Safarina SH.



Jurnalis.(Aditya)
Editor: Ek

Tidak ada komentar