Breaking News

Irigasi Cisameng Perlu Dilirik Pemprov Jabar

Kutawaringin I Kab Bandung - Qjabar.com

Pemerintah Desa Kutawaringin Kec Kutawaringin Kab Bandung berharap adanya  perbaikan  Irigasi Bojong Laja Cisameung RT 02 / RW 16 sudah mengalami kerusakan cukup lama sekitar tujuh bulan lamanya ,semasa Kepada Desa sebelumnya H. Ujang ," tutur Rohiman Kasi Pemerintahan Desa Kutawaringin Kec Kutawaringin Kab Bandung.

Rohiman berpendapat Kondisi Irigasi yang memang sangat memprihatinkan ,sisi lain keberadaan irigasi sangat diperlukan terutama para petani untuk mengairi sawah dan ladang serta kebutuhan lainnya .

Untuk sementara irigasi yang ada menggunakan tumpukan  karung berisi berisi pasir untuk menghindari terjangan yang sekali waktu bisa meluap ke permukaan darat .

Dengan pemberitaan ini mudah - mudahan secepatnya ada bantuan dari BBWS Provinsi Jabar Barat mengingat Kades yang sekarang baru saja terpilih ,tentunya berharap banyak segera terealisasi sesuai harapan .

Bahkan saya sempat dengar ada rencana bantuan dari provinsi namun tidak jadi dialihkan ke pemerintah Kab Bandung Barat ,melalui rekan media berkeinginan atau ada bantuan untuk kembali dibangun Irigasi Cisameung yang letaknya di Bojong Laja RT 02 /RW 16 Desa Kutawaringin Kec Kutawaringin Kab Bandung .

Menurut Rohiman ,apabila dibiarkan di khawatirkan Irigasi yang rusak ,air yang mengalir deras tidak bisa diatur sebagaimana mestinya terutama bagi para petani yang membutuhkan suplay air bagi tanah garapannya .

Namun lain halnya yang dikatakan Camat Kutawaringn ,Drs .Cep Azis MSi ,bahwa Irigasi tersebut bukan 7 bulan mengalami kerusakan ,tapi sudah dua tahun lamanya dan itu pembangunan tersebut kewenangan Pemerintah Provinsi Jabar 


Jurnalis.(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar