Breaking News

Deputi IV Kemaritiman Tinjau Alat Deteksi Limbah Dan Penyulingan Air Bersih

Katapang I Kab. Bandung, - Qjabar.com

Deputi IV Kemaritiman DR. Ir. Safri Burhanudin, DEA, bersama Ketua  Harian Citarum Harum Mayjen (Purn) Dedi Kusnaedi Tamin, Amsterdam III/Siliwangi, Kolonel ARH. GTH. Hasto, Dansektor 7, Kolonel Kaveleri Purwadi dan Pabandya Bakti TNI Sterdam III/Siliwangi Mayor Infantri Himawan serta Danramil 0909/Pameungpeuk, para Satgas Citarum Harum, Babinsa Sukamukti dan Babinsa Sangkanhurip serta masyarakat Kp. Bojong Rt03/03, Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kabupaten, dalam rangka meninjau alat deteksi limbah dan penyulingan air bersih.

Dalam wawancaranya Deputi IV Kemaritiman DR. Ir. Safri Burhanudin mengatakan, berikan apresiasi dan dukungan atas kinerja Kodam III/Siliwangi beserta jajarannya dan masyarakat yang sudah melaksanakan Program Citarum Harum, sehingga nampak perubahan yang sangat signifikan yang keadaan sungai citarum mulai ada perubahan, menuju sungai Citarum Bersih, karena kedepannya akan terasa guna dan manfaatnya bagi seluruh umat manusia, hewan dan tumbuhan.

Menurut Deputi IV, DR. Ir. Safri Burhanudin, wilayah Sektor 7 yang terdapat mesin pendeteksi air ini sangat membantu wilayah mana yang volume airnya terkena limbah, apa diwilayah hulu atau hilir untuk itu perlunya dukungan dari berbagai pihak untuk melaksanakan Program Citarum Harum, selain dari pada itu Deputi IV, berharap Program Citarum Harum bisa terlealisasi sepenuhnya di Tahun 2024.

Selanjutnya secara penuh dikelola oleh pihak pemerintah daerah, dan untuk saat ini pihak Pemerintah Pusat akan terus membantu dan memantau pelaksanaan program Ditarik harum, dan saat ini Pemerintah Pusat sudah menargetkan 15 Sungai Indonesia yang memerlukan perhatian dan program, seperti halnya Program Citarum Harum yang sudah terlihat perubahannya secara maksimal. 


Jurnalis.(D2N)
Editor: Ek

Tidak ada komentar