Breaking News

Camat Lantik Kades Pamekaran Purn TNI AU Mubaligin

Soreang I Kab Bandung - Qjabar.com

Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Pamekaran Kec Soreang Kab Bandung dari PJS Kades Pamekaran ,Eet Latifah S.Ap .SIp Kepada Purna TNI AU Mubaligin , berlangsung di ruang rapat kantor desa Pamekaran (27/1/2020) dihadiri seluruh tokoh masyarakat desa Pamekaran serta hadir pula unsur Muspika Kecamatan Soreang.

Dalam Kesempatan sama tokoh masyarakat Desa Soreang ,H.Totong Syamsudin SPd .MSi , yang juga anggota DPRD Kab Bandung ,mengatakan ,"hari ini pelantikan Pa Mubaligin Kepala Desa (Kades) Pamekaran yang prosesnya hanya beberapa bulan ,tapi akhirnya Alhamdulilah bisa dilaksanakan dengan mulus tanpa kendala apapun .

Dengan adanya Kades yang baru bisa sinergi dengan BPD ,LPMD,dan dengan perangkat desa termasuk juga dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah desa Pamekaran Kec Soreang Kab Bandung .

Kami ucapkan selamat kepada Kades yang baru ,selamat menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan koridor yang berlaku dan juga terima kasih kepada Kades lama yang telah membaktikan diri dalam pemerintahan desa Pamekaran .

Ditambahkan pula Camat Soreang Kab Bandung ,Rusli Baijuri ,AP, sesuai amanat undang-undang , hari ini kami melaksanakan pelantikan Kepala Desa Pamekaran serta pengambilan sumpah hasil Pilkades antar waktu sesuai dengan perintah Bupati Bandung.

Rusli menambahkan ,Kades yang baru dilantik ini melanjutkan masa bakti Kades sebelumnya ,sesuai dengan ketentuan apabila Kades sebelumnya mengundurkan diri sedangkan masa jabatannya lebih dari satu tahun .

Maka dilakukan Pilkades antar waktu berbeda dengan Pilkades serentak yang masa berlakunya enam tahun , kalau yang sekarang pa Mubaligin dilantik hanya melanjutkan dari sisa waktu Kades sebelumnya .

Harapannya bisa melanjutkan program - program dari Pejabat Kepala desa dan bisa bersinergi dengan stake holder yang ada ,serta ada beberapa PR yang memang harus diselesaikan diantaranya dengan ajaran baru harus bisa merumuskan apa yang sudah di gariskan pejabat Kades dengan BPD ," tegasnya.


Jurnalis. (Yun.s) 
Editor: Ek

Tidak ada komentar