Breaking News

BRI Kacab Tasikmalaya dan Ciamis Gelar Sosialisasi KUR Tahun 2020

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Bertempat di Aula kec.Cihaurbeuti,BRI kantor Cabang Tasikmalaya dan Ciamis melaksanakan sosialisasi KUR Tahun 2020,dihadiri Camat Cihaurbeuti,Para Kepala Desa,Pengusaha,Pelaku UKM,Asinten Manager dan Pemasaran BRI Kacab Tasikmalaya dan Ciamis serta kepala Unit BRI Cihaurbeuti dan tamu undangan lainnya. selasa,28/01/2020.

Dalam sambutannya, Camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan mengatakan, potensi pengembangan ekonomi di Wilayah kec. Cihaurbeuti perlu kita perhatikan bersama guna meningkatkan segala potensi yang ada didalamnya, pasalnya warga masyarakat Cihaurbeuti banyak yang melakukan usaha, baik industri home,olahan makanan ringan, kerajinan dan UKM lain nya pun sangat banyak, maka diharapkan melalui sosialisasi ini, bantuan dari Perbankan melalui KUR yang diluncurkan BRI dapat mendongkrak potensi yang ada di wilayahnya dan menjadikan BRI sebagai mitra usaha. Ucapnya

Ditambahkan Heri,SE Bidang Asisten Manager dan Pemasaran BRI Cab.Ciamis, KUR merupakan bantuan murni pemerintah guna meningkatkan modal usaha serta dapat dirasakan pelaku UKM, sebab plafon KUR di tahun 2020 ini ada peningkatan dan untuk BRI unit Cihaurbeuti dalam pelayanan pinjaman hanya mencakup 6 desa yang berada di wilayah kec.Cihaurbeuti pasalnya BRI unit Cihaurbeuti merupakan anak cabang BRI Tasikmalaya. Paparnya

Melalui sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini dapat tercapai dan terwujud guna peningkatan UKM dan membuka peluang usaha agar menambah lapangan pekerjaan sesuai dengan RUU Ketenaga Kerjaan. Pungkasnya.

Hal yang samapun disampaikan Asisten Manager dan Pemasaran BRI Cabang Tasikmalaya Trisno menuturkan,  bahwa program sosialisasi KUR di Jawa Barat ini harus dilakukan di setiap Kecamatan dan harus selesai Januari tahun ini,dan untuk Kantor cabang Tasikmalaya dan Ciamis sudah selesai, dengan sasaran utamanya untuk para pelaku UMKM untuk meningkatkan usahanya. Intinya program KUR ini bagi mereka yang sudah memulai usahanya minimal 6 bulan, pihaknya baru bisa  memberikan kredit/pinjaman sepanjang usahanya layak dan produktif, tuturnya.

Adapun Kisaran flapond pinjaman KUR bisa mencapai 50 juta bahkan lebih  disesuaikan dengan kemampuan usahanya dan dilakukan secara bertahap. Diharapkan setelah sosialisasi ini, mudah-mudahan semakin kesini masyarakat semakin lebih tahu dan bisa memanfaatkan proses ini dan pada akhirnya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat karena kalau pelaku UMKM meningkat akan berdampak pada penambahan tenaga kerja, itu yang kami harapkan. Paparnya

Kredit Usaha Rakyat ini bertujuan sebagai modal kerja dan investasi serta diperuntukan bagi perorangan maupun kelompok salah satunya pertanian,perikanan,pariwisata dan lainnya.
Kemudahan KUR pun hanya bermodalkan KTP,KK dan Buku Nikah, tentunya dengan memiliki usaha yang jelas. Disamping itu BRI juga memiliki program Simpedes dan yang lainnya serta dapat dirasakan langsung masyarakat.
BRI siap melayani dan selalu ada di masyarakat.


Jurnalis.(Didi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar