Breaking News

Bakal Calon Kepala Desa Datangi Panitia Pilkades

Cihaurbeuti I Kab. Ciamis - Qjabar.com

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2020 di Kabupaten Ciamis mulai dibuka pendaftaran. Sejumlah panitia pemilihan mulai didatangi oleh warga yang ingin mendaftarkan sebagai Calon Kades. Salah satunya Desa Sukamulya Kec.Cihaurbeuti terhitung hari ini kamis,16/01 sudah tampak didatangi beberapa warga yang memiliki keinginan menjadi kepala desa.

Menurut Ketua Pemilihan Kepala Desa Sugianto mengatakan kepada qjabar, bahwa tahapan Pilkades serentak tahun 2020 ini sudah memasuki tahapan  pendaftaran bakal calon kepala desa. Bakal calon kepala desa yang akan mendaftar, kata dia, harus mempersiapkan beberapa berkas yang sudah ada pada pengumuman yang sudah diumumkan oleh panitia.

“Kita sudah membuka pendaftaran sejak hari ini 16 hingga 28 Januari mendatang. Alhamdullilah hari ini sudah ada dua orang Balon Kades yang sudah mendaftar serta melengkapi semua berkas dan diterima oleh kita,” terang Sugianto, Kamis (16/01/2020).

“Jika Balon Kades tersebut telah lengkap berkasnya akan kita terima  tapi kalau belum kita akan kembalikan lagi supaya dilengkapi,” ungkap Sugianto.

Terkait dengan persyaratan dan kelengkapan berkas yang harus disiapkan oleh bakal calon kades, Sugianto mengatakan, “Syarat pencalonan yang kita umumkan semuanya tidak terlepas dari tiga aturan yang ada diatasnya yaitu Peraturan pemerintah, Peraturan Menteri, dan Peraturan Bupati Ciamis,” ujar Sugianto. 

Tidak hanya itu, kepada warga masyarakat atapun bakal calon lainnya agar segera mendaftar dan mengikuti jejak rekan lainnya. Harap Sugianto.

Sementara itu salah satu Balon Kades H.Asep Kosasih,S.E  yang sudah melengkapi berkas dan resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat,H.Asep Kosasih,S.E mengatakan dia sengaja ingin menjadi yang pertama dalam melakukan pendaftaran, guna memberikan motifasi terhadap balon kades lainnya, mudah-mudahan sebagai pendaftar pertama dapat meraih urutan serta point pertama dan sebagai pemenang dalam bursa pilkades.Tuturnya

Ia pun menambahkan jika kelak terpilih akan memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat desa Sukamulya dan bersama membangun desa dari yang baik menjadi lebih baik.Terang H.Asep Kosasih,S.E

Ditempat yang sama,Syaeful Mukarom,S.T Ketua Tiem Pemenangan Balon Kades Yadi Rosadi menuturkan, alhamdulillah rangkaian persiapan dari mulai persyaratan administrasi dan kelengkapan bakal calon kades telah dilengkapi dengan sempurna berjalan dengan lancar tanpa sedikitpun halangan,semoga hal tersebut dapat melancarkan segalanya hingga terpilih menjadi kades di desa Sukamulya. Tuturnya
Disinggung masalah no urut, Syaeful Mukarom,S.T tidak terlalu menjadi prioritas " nomor urut berapa saja dalam pengundian nanti " yang terpenting sebagai Tiem Pemenangan dapat meraih suara terbanyak dan mengantarkan Yadi Rosadi menjadi Kepala Desa. Pungkasnya.

Sementara sekdes Sukamulya R.Windani Nugraha menyampaikan,atas nama Pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Pilkades yang telah melaksanakan kewajibannya sebagaimana yang diamanatkan dalam PERDA No. 33 tahun 2019 tentang tahapan pilkades, semoga berjalan dengan aman,lancar dan damai. Terangnya.

Hal senadapun disampaikan Ketua BPD Sukamulya Ali Imron Ramdani ,S.IP dirinya sangat mengafresiasi kepada warga masyarakat desa Sukamulya,pasalnya dihari pertama pendaftaran Pilkades, sudah ada 2 orang  yang mendaftar. Hal tersebut mencerminkan kepedulian warga masyarakat terhadap Pemerintah desa Sukamulya. Pungkasnya


Jurnalis.(Didi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar