Breaking News

Yogi Permadi,SH Anggota DPRD Kab.Ciamis F.PDIP Kunjungi Desa Sukamanah Melalui Reses

Sindangkasih I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Setiap tahun, Anggota DPRD Kab.Ciamis mendatangi masyarakat dan konstituen melalui kegiatan reses di daerah pemilihan (DAPIL) masing-masing. Hal tersebut dimaksudkan guna menampung aspirasi, baik itu usulan,pengaduan maupun persoalan pembangunan yang belum direalisasikan pemerintah.

Seperti halnya di dapil I, Senin,16/12/2019 bertempat di Aula desa Sukamanah Kec.Sindangkasih dihadiri PJS Sukamanah, Sekmat Sindangkasih, Sekwan DPRD Kab.Ciamis,Tokoh masyarakat,Tokoh agama,PKK dan Tamu undangan lainnya.

Reses dipimpin Yogi Permadi,SH Komisi D dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP). Menurut Yogi Permadi,SH anggota DPRD Kab.Ciamis, tujuan reses tidak lain guna menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing.

Aspirasi dapat berupa usulan kegiatan, laporan atau permasalahan lainnya yang terkait dengan pembangunan skala prioritas di Kabupaten Ciamis.

Lebih lanjut Yogi Permadi,SH mengatakan, hasil reses akan dilaporkan dalam rapat paripurna untuk diteruskan ke pemerintah kabupaten dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan sebagai bagian dalam perencanaan pembangunan di Kab.Ciamis.
Dari hasil reses di dapil I, rata-rata permintaan masyarakat mengusulkan aspirasinya mengenai pembangunan infrastruktur, seperti jalan lingkungan, pembangunan parit atau drainase, jembatan,sarana agama dan pendidikan. "Ucapnya.

Tidak hanya itu Yogi Permadi,SH juga menyampaikan program penguatan ekonomi,pemberdayaan masyarakat dan juga penguatan dibidang kesehatan.

Akhir kata, Yogi Permadi, SH menyampaikan  bahwa Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum sehingga dia merubah nasibnya sendiri. Perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri,guna menyongsong kehidupan yang lebih baik. "Pungkasnya.


Jurnalis.(Didi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar