Breaking News

Wisata Alam Sayang Ka'ak Bisa Jadi Wahana liburan Keluarga

Cijengjing I Kab Ciamis > Qjabar.com

Mengisi liburan akhir tahun, banyak lokasi wisata di seputaran kota Ciamis yang rekomended. Salah satunya wana wisata Mandiri Sayang Kaak, di Desa Handapherang, kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Lokasi wisata tersebut tak jauh dari pusat kota Ciamis, sekitar 4 kilometeran. Anda bisa menempuh waktu sekitar lima menit dari Alun-alun Ciamis.

Wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis, merupakan wisata alam dengan pemandangan aliran sungai Citanduy dan perbukitan indah. Selain menyuguhkan pemandangan indah, wisata yang berdiri April tahun 2017 itu, dilengkapi dengan berabagai wahana lainya, seperti fly fox, 9 spot selfi cinta, selfi jembatan kaca, gazebo-gazebo, hutan mahoni, dan kuliner khas liweut Sayang Kaak.

Memasuki liburan akhir tahun, yang berbarengan dengan libur sekolah, Anda dan keluarga patut mencoba berwisata ke Sayang Kaak. Apalagi yang memiliki anak kecil, selain tersedia fly fox anak, juga disediakan fasilitas mini cross dan treknya.

Untuk yang ingin bersantai sambil makan bareng atau “botram”, di lokasi Mandiri Sayang Kaak terdapat sejumlah gazebo. Selain itu, anda juga bisa lesehan makan dibawah rimbunnya pohon mahoni.

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan hiburan di lokasi wisata juga bisa. Pengunjung tinggal membawa sound system berikut player dan seperangkat lainya. Di lokasi wisata disediakan panggung mini.

Lokasi wisata Sayang Kaak juga rekomended bagi anda yang senang berkemah. Camping ground beserta tendanya juga tersedia.

Tiket Masuk Mandiri Sayang Kaak Murah Meriah

Berwisata ke Sayang Kaak sangat murah meriah. Untuk hari Senin sampai Sabtu, anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 7.000/tiket satu orang. Jika hari Minggu Rp 10.000/tiket satu orang. Itu sudah termasuk gratis berfoto ria di beberapa spot selfi kecuali spot selfi jembatan kaca.

Memasuki liburan akhir tahun dan sekolah, wisata Sayang Kaak mulai dipadati pengunjung, mulai dari rombongan anak-anak sekolah, ataupun yang tengah mudik ke Ciamis.

“Sekalian mudik ke Ciamis, berwisata ke tempat yang dekat saja. Lokasinya enak banget, alamnya masih indah, cocok untuk liburan keluarga,” ujar Bambang, salah satu pengunjung wisata Mandiri Sayang Kaak, Minggu (22/12/2019).

Jurnalis Jj,D2
Editor: Ek

Tidak ada komentar