Breaking News

Wawali HM Yusuf, Bersama Ratusan Jama'ah di Perumahan Garunggang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H "Menjalin Ukhuwah Menebar Berkah"

Indihiang I Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Peran Ulama dan Umara dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama sangatlah penting,keduanya saling mengisi satu sama lainnya. Sebab maju mundurnya sebuah peradaban manusia ada dipundak ulama dan umara serta kita sekalian. 

Seperti halnya yang dilakukan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs.HM.Yusup dalam mengelola dan menata pemerintahan selalu menggandeng alim ulama dan ju'ama,salah satunya KH.Aminudin Bustomi,M.Ag. Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadapan ratusan jama'ah dan hadirin beserta Warga Perumahan Garunggang Indihiang, Senin 23/12/2019

Ayun Mulyana,S.Sos selaku panitia pelaksana dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasih atas kehadiran para jama'ah,hadirin dan tamu undangan lainnya yang terdiri dari unsur muspida,anggota legislatiif, muspika,tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Selain itu Ayun Mulyana,S.Sos  mengingatkan kepada hadirin sekalian guna menyimak tausyiah yang akan disampaikan KH.Aminudin Bustomi,M.Ag sebagai bekal ilmu dunia buat menyongsong akhirat, "tuturnya.

Ditempat yang sama Wakil Kota Tasikmalaya Drs.H.M Yusup menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para eselon baik Asda, Kadis, Kabid, Muspika Kecamatan,Anggota Legislatif, tokoh agama,tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya atas kehadirannya dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.Ucapnya Dan sekaligus ucapan terima kasih kepada Ayun Mulyana,S.Sos selaku Ketua RT Perumahan Garunggang yang selaku siap,sigap demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya, "ujarnya

Ditambahkan Drs.HM.Yusup acara tersebut digelar guna menjalin tali silaturahmi serta mempererat tali ukhuwah islamiyyah dengan Tema " Menjalin Ukhuwah Menebar Berkah" peringatan Maulid kali ini tidak hanya dihadiri warga perumahan Garunggang saja akan tetapi dari jama'ah Garunggang,Koneng Nagrog dan lainnya, "ucapnya

Ditambahkan Yusup sebagai Wakil Wali Kota, Dia berharap bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh warga Kota Tasikmalaya,dengan serangkaian program,salah satunya Pemkot Tasikmalaya telah berhasil menurunkan angka kemiskinan di tahun ini, angka kemiskinan turun 1 % dan targetan program RTLH dalam setiap tahunnya 1000 rumah serta UMKM melalui pelatihan dan pembinaan kewirausahaan mampu menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran. 

Disamping itu program pembangunan infrasruktur lainnya alhamdulillah berjalan dengan baik, "ucapnya

HM.Yusup juga menyampaikan, "bahwa kota Tasikmalaya memiliki Bandara,diharapkan kota Tasikmalaya 4 tahun kedepan dapat menjadi kota metropolitan dan kota Tasikmalaya sebagai kota kuliner ketimbang kota/kab. yang ada disekitarnya. Kota Tasikmalaya sebagai Destinasi Wisata sebagai sumber PAD, "pungkasnya.

Sementara dalam Tausyiahnya
KH.Aminudin Bustomi,M.Ag  menyampaikan, "hakikat dan ma'ripat do'a serta sholawat,bahwa setiap kehidupan ada keterkaitan dan saling mendukung antar satu sama lainnya. 

Bahwa pembagian cikal bakal kehidupan berawal dari Nur Muhammad sebagai pembagaian waktu. Begitupun KH.Aminudin Bustomi,M.Ag mengingatkan sejarah para nabi sebagai sauri thaladan, "tuturnya

Atas penomena dan kejadian pada saat ini, kita harus senantiasa memperkuat akidah,tauhid dan keimanan kepada Allah SWT dalam menyikapi segala masalah dan permasalahan hidup, dibarengi tawakal dan tawadlu. 

Serta mengingatkan peringatan maulid kali ini sebagai bentuk syukur, sekaligus mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW. Intinya kita jangan pernah lupakan sejarah baik sejarah islam maupun sejarah nasional. Serta selalu menanamkan sejarah Islam pada anak keturunan kita, "paparnya

Akhir kata KH.Aminudin Bustomi,M.Ag dalam tausyiahnya, mengajak kepada seluruh jama'ah dan hadirin, dalam rangka menyambut malam tahun baru miladiyah,untuk bersama berkumpul di Mesjid Agung Tasikmalaya dengan Dzikir, Tasbih,Tabligh dan Tahajud menyambut pergantian tahun tersebut. "Pungkas Dia.



Jurnalis.(Didi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar