Breaking News

Terjadi Longsor dan Pohon Tumbang Akibat Hujan di Sertai Angin Kencang

Sukaraja I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Hujan lebat yang disertai angin di beberapa wilayah kabupatenTasikmalaya, jumat (06/12/2019) mengakibatkan banjir, longsor serta pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan 1 unit kendaraan roda dua

Menurut informasi yang didapat dari kodim 0612/tasikmalaya telah terjadi banjir dan longsor di wilayah kecamatan sukaraja yang mengakibatkan 1 rumah warga jebol, adapun pohon tumbang yang menimpa rumah warga terjadi di wilayah kecamatan puspahiang, salawu, singaparna, mangunreja, leuwisari serta manonjaya. 

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya saja kerugian material dari data yang sudah ada kurang lebih sekitar 200 jutaan. 

Babinsa yang ada di setiap desa sudah melakukan koordinasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan aparat desa serta mengajak kepada masyarakat untuk bergotong royong membersihkan material sisa longsor serta pohon yang tumbang serta menghimbau kepada masyarakat agar selalu cepat tanggap apabila ada bencana. 

Sampai berita ini diterbitkan belum ada laporan data bencana lagi tapi mudah-mudahan tidak ada lagi bencana yang terjadi di kabupaten tasikmalaya. 

Sumber : humas kodim
(Uje)

Tidak ada komentar