Breaking News

Sijago Merah Lahap Habis Rumah Panggung Di Cigalontang

Cigalontang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Telah terjadi kebakaran rumah panggung milik Ibu Anbiya, 70Thn, IRT, Pada hari Jumat tanggal 27 Desember 2019 sekitar pukul 10.15 wib
di Kampung Babakan Cijeruk Rt. 005 Rw 002 Desa Lengkongjaya Kec. Cigalontang kabupaten Tasikmalaya

Adapun kronologis kejadian berdasarkan hasil olah TKP dan Pulbaket sebagai berikut :

1. Rumah panggung milik korban berukuran 5X8M di huni oleh 3 ( tiga ) orang yaitu Korban Sdri. Ibu Anbiya ( Janda ), 70Thn, IRT dan 2 ( dua ) orang cucunya yaitu Sdri. Sri Rahayu, 17Thn, Pelajar kelas 1 SMK dan Sdr. Hilmi Mubarok, 12 Thn, Pelajar kelas 6 SD.

Pada saat kejadian korban sedang menjemur padi di depan rumahnya tiba – tiba melihat asap dan api dari tengah rumah yang kemudian korban berteriak meminta bantuan dan masyarakat berusaha memadamkan api sambil menunggu Pemadam Kebakaran, akibat kebakaran tersebut seluruh bagian rumah yang terbuat dari Kayu.

Api diduga berasal dari konsleting listrik kabel lampu emergency yang sedang di charger dari saklar yang kemudian terjadi konsleting dan membakar rumah bagian tengah.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun korban tidak dapat menyelamtkan barang apapun termasuk pakaian dan buku sekolah cucunya dan saat ini korban di evakuasi kerumah saudaranya. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 60. juta 

Adapun saksi dalam kejadian tersebut yaitu sdr. Makin, 55 Thn, Buruh, Tetangga Korban dan Sdr. Ust Jaka, 47 Thn, Guru Ngaji, alamat Sda TKP.

Dalam penanganan kebakaran tersebut terlibat unsur :
1. Polsek Cigalontang yaitu Kanit Intelkam Aipda Dicky, Kanit Reskrim Bripka Dwi dan Bhabinkamtibmas Desa Lengkongjaya Bripka Imadudin.
2. Koramil Cigalontang yaitu Bhabinsa Desa Lengkongjaya Serda Ade.
3. Kasi Trantib Kec. Cigalontang Sdr. Heryana SIP beserta anggota.
4. Dinas Pemadakan Kebakaran Kab. Tasikmalaya dengan menurunkan 2 ( dua ) unit Mobil Damkar.
5. Tagana Kab. Tasikmalaya.
6. BPBD Kec. Cigalontang.
7. Kades Lengkongjaya Sdr. Dani Rusbandi dan unsur masyarakat lainnya.

Jurnalis.(Uje)
Editor: Ek

Tidak ada komentar