Breaking News

Satreskrim Narkoba Polres Ciamis Berhasil Bekuk dua Kulir Narkoba dan ilegal loging

Kab. Ciamis - Qjabar.com

Satreskrim narkoba polres ciamis telah berhasil lagi membekuk dua kulir narkoba jenis sabu dan ganja,dengan barang bukti sabu seberat 9 grm dan ganja satu amplop. Jum,at 06/12/2019.

AKBP Bismo teguh Prakoso mengatakan ke awak media waktu jumpa pers di Mapolres Ciamis ,dua tersangka yang telah kami amankan benama ( b) berasal dari Bandung rencana membawa barang haram ini akan di edarkan di wilayah alun alun ciamis ,dan satu tersangka lagi bernama (p) dia pemakai ganja dengan barang bukti nya satu amplop ganja kering di tangkap di kali pecang .

Para tersangka ini akan kami jerat dengan undang undang no 3 pasal 51 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman 5 tahun sampai 15 tahun penjara. "Ungkapnya.

  Kami juga jajaran polres ciamis telah berhasil mengungkap kasus pembalakan liar ( pencuri kayu ilegal) di tanah milik perhutani Parigi lengkap lancar pangandaran dengan barang bukti satu unit mesin senso, kayu jati berjumlah 111 Batang dan sepeda motor ,dengan kerugian ditaksir mencapai 1,2 miliar rupiah.

Maka itu AKBP Bismo teguh Prakoso menegaskan kepada awak media ,pelaku telah di amankan di polres ciamis, setelah dilakukan pemeriksaan  lebih lanjut dan masih ada beberapa pelaku yang masih buron kami tetapkan sebagai DPO, "ujarnya.

Terkuaknya kasus pembalakan kayu liar ini atas laporan dari perhutani ke polres ciamis kami langsung adakan penyelidikan dengan barang bukti dilakukan untuk penggerebekan dan kami berhasil tersangka kami tangkap ,kami akan jerat dengan pasal 12 undang undang nomor 18/2013,tentang pembalakan liar atau perusakan hutan dengan ancaman 5 tahun penjara, "tegas nya.

Jurnalis.(HB).

Tidak ada komentar