Breaking News

Rekomendasi Wisata Murah di Jakarta, Jogja, dan Malang, Tiket Masuk Rp 5.000-Rp 10.000

Jakarta Barat - Qjabar.com

Musim liburan akhir tahun sudah tiba. Momen ini, bagi sebagian orang, digunakan untuk berkumpul bersama keluarga maupun orang terdekat.
Ada banyak cara untuk menghabiskan liburan akhir tahun, salah satunya mengunjungi tempat wisata.

Berikut rangkuman rekomendasi tempat wisata murah di Jakarta, Yogyakarta, dan Malang, dengan harga tiket masuk bervariasi, dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000:

Jakarta.

Ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang tiket masuknya terbilang murah. Mana saja?
Kota Tua Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Kota Tua, yakni naik sepeda onthel, memberi makan burung, dan keliling museum.

Jika hanya ingin berkeliling museum, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 untuk dewasa, Rp 3.000 untuk mahasiswa, dan Rp 2.000 untuk pelajar dan anak-anak.

Jika ingin naik sepeda onthel, Anda dapat menyewanya dengan harga Rp 20.000.
Ada banyak museum yang dapat dikunjungi, yakni Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa, dan Museum Bank Mandiri.

Kampung Main Cipulir Tempat wisata ini terletak di daerah Cipulir, Jakarta Selatan.

Tiket masuk objek wisata yang petualangan berkonsep desa ini sangat murah. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 08.00-16.00 WIB.
Harga tiket masuk Kampung Main Cipulir dipatok dengan harga Rp 7.000/ orang di hari Senin-Jumat dan Rp8.000/ orang di hari Sabtu-Minggu.
Jika ingin mencoba wahana yang tersedia di sana, Anda harus merogoh kocek lagi.

Tiket terusan Kampung Main Cipulir dijual dengan harga Rp 65.000 yang sudah termasuk tiket kolam renang, flying fox, dan permainan outbond.

Yogyakarta.

Yogyakarta juga memiliki beberapa tampat wisata murah. Bahkan, tiket masuknya tidak sampai Rp 10.000. Ini beberapa rekomendasinya:

Pinus Pengger.

Pinus Pengger berjarak sekitar satu jam dari pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Tempat wisata ini terbilang cukup ramai apalagi ketika hari libur tiba.

Hal itu karena foto-foto dari Pinus Pengger yang sudah banyak tersebar di media sosial. Dari ketinggian, Pinus Pengger menampilkan keindahannya saat malam hari tiba.

Di sisi barat tampak hamparan lampu Kota Yogyakarta. Yang menjadi nilai tambah adalah terdapatnya beberapa ornamen di setiap tempat untuk berfoto.

Hal itu tentu saja menjadikannya semakin Instagramable. Bagi Anda yang tidak memiliki perlengkapan foto atau malas untuk membawanya, tidak perlu khawatir.
Telah tersedia fotografer yang siap untuk memotret Anda.

Hanya perlu membayar Rp 4.000, pengunjung sudah bisa membawa pulang file foto milik mereka. Sedangkan untuk tiket masuk sebesar Rp 3.000.

Malioboro

Malioboro menjadi lokasi yang selalu ramai baik siang maupun malam.

Di Malioboro saat malam hari, wisatawan bisa menikmati beragam kuliner yang ada di sana.
Malioboro menjadi lokasi favorit orang-orang yang ingin menikmati Jogja sambil berjalan-jalan di sepanjang pedestriannya sembari mengambil foto di sudut-sudut jalannya yang instagramable.

Tempat wisata ini tidak menggunakan tiket masuk, hanya cukup membayar parkir bagi Anda yang menggunakan sepeda motor untuk datang ke sana.

Alun-Alun Kidul.

Alun-Alun Kidul Yogyakarta ramai saat malam hari. Di sini, pengunjung bisa menikmati Alun-Alun Kidul sembari mengelilingi Alun-Alun dengan menggunakan odong-odong dengan tarif tertentu.
Bisa juga menikmati Alun-Alun Kidul Yogyakarta sembari membeli aneka rupa kulinernya seperti bakso bakar, dan sebagainya.

Untuk menikmati objek wisata ini, Anda tak perlu mengeluarkan kocek untuk tiket masuk.

Malang

Kota Apel, Malang, juga memiliki beberapa tempat wisata yang terbilang cukup murah.
Beberapa di antaranya bahkan hanya bertarif masuk Rp 10.000.

Batu Flower Garden.

Obyek wisata Batu Flower Garden terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Wisata ini adalah taman bunga warna-warni.

Awal mulanya, obyek wisata ini merupakan kawasan air terjun yang diberi nama Coban rais dan bumi perkemahan.

Namun, saat ini terdapat 31 wahana permainan yang dapat dinikmati. Tarif setiap bermainan berbeda-beda dengan kisaran harga Rp 10.000-Rp 65.000.

Ngukir Wisata Alam (NWA).

Ngukir Wisata Alam (NWA) dahulunya adalah lahan pertanian yang digunakan untuk menanam jeruk dan cengkeh.

Namun, hasilnya tak begitu bagus hingga akhirnya ditanami pohon kayu suren agar dapat dimanfaatkan untuk membuat gubug, rumah susuh, rumah kayu, dan ayunan.

Obyek wisata ini menyediakan hamparan lahan strawberi, durian, sawo hutan, cempedak, dan semua itu disiapkan untuk pengunjung.

Tempat wisata ini berada di Dusun Ngukir, Torongrejo, Junrejo. Tiket masuk ke area ini sebesar Rp 10.000.

Goa Pinus.

Goa Pinus berada di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Goa ini adalah salah satu favorit wisata bagi warga Malang.

Suasana yang sejuk dibalut hutan pinus disekitarnya menjadi daya tarik utama tempat ini.
Dahulunya, lokasi ini digunakan untuk pertambangan. Apabila ingin mengunjungi Goa Pinus, Anda akan dikenai Rp 5.000 per orang untuk sekali masuk.

Minat ? Silahkan pilih salah satu destinasti wisata yang anda sukai ajak keluarga untuk berwisata bersama. Moment sangat pas buat anak – anak anda berwisata karena masih dalam suasana liburan sekolah. 


Jurnalis.(Maskuri)
Editor:Ek

Tidak ada komentar