Breaking News

PT RBNM Runding Biparti Anatara Manajemen PT Dengan SBSI 1992

Cisayong I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

PT. Rentang Buana Niaga Makmur (RBNM) melaksanakan  Perundingan Bipartit antara Management PT. RBNM dengn Serikat Pekerja SBSI 1992, menyikapi SK Gubernur Jawa Barat Nomer 561 / kep / 983 – yanbabgsos / 2019 tentang Upah minimum Kabupaten / kota tahun 2020 yang bertempay di ruang rapat PT.RBNM
Jalan Raya Ciawi km 8 Kp. Cidadap Desa Jatihurip Kec. Cisayong Kab. Tasikmalaya.

Dalam penyampaiannya Zenal selaku ketua Serikat Pekerja menyampaikan yang kita layangkan awalnya terkait dengan adanya SE Gubernur Jabar tentang UMK Kabupaten / Kota, namun SE Gubernur Jabar tersebut sudah diterbitkan SK Gubernur Jawa Barat dengan Nomer 561 / kep / 983 – yanbabgsos / 2019 tentang UMK Kabupaten / Kota. 

Terkait dengan sudah terbitnya SK Gubernur Jabar tentang UMK Kabupaten / Kota, bahwa kita dari perwakilan serikat pekerja sudah sepakat dengan perusahaan. Adapun pelaksanaan Bipartit saat ini yaitu mengusulkan adanya kenaikan upah massa kerja diatas 1 tahun,”katanya.

Sementara Dadang selaku Personalia PT. RBNM mengatakan. Kegiatan ini sebagai respon dari pihak perusahaan atas surat permohonan dari Serikat pekerja terkait UMK. Setelah terbitnya SK Gubernur Jabar tentang penetapan UMK Kabupaten / Kota, bahwa pihak perusahaan telah sepakat dengan serikat pekerja dan pihak perusahaan akan mengikuti aturan sepenuhnya sesuai dengan SK Gubernur Jabar,”ucapnya.

Lanjut Dadang, terkait dengan usulan lain dari Serikat pekerja yaitu adanya usulan kenaikan upah massa kerja diatas 1 tahun bahwa dari pihak perusahaan mempunyai matrik point / neraca penghitungan tersendiri, yang tentunya sama dengan pusat dintaranya yang menjadi kriteria yaitu Penilaian Karya/nilai kinerja dan massa kerja,”ujarnya.

Di tempat yang sama Guanata selaku factory Manager PT. RBNM menyampaikan yang pada intinya, dengan adanya penilain obyektif ini, tolong agar diterima oleh pihak serikat pekerja. Kita bergandengan tangan untuk bersama sama memajukan perusahaan. Penilaian karya dari teman teman serikat banyak yang raportnya merah, dari itulah tolong di edukasi kepada teman teman yang lainnya dan kami mengharapkan semuanya bsa kondusif, karena kemajuan sebuah perusahaan tergantung dari kerjasama kita semua,”kata Guanata.

Turut  hadir Guanata selaku Factory Manager PT. RBNM, Dadan Personalia PT. RBNM, Anton Vice Factory Manager PT. RBNM, Zenal Ketua PK Serikat Pekerja, perwakilan serikat pekerja, Ipda.H.Julianto Kanit 4 Sat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota, serta Aiptu.Sujarwo Kanit Intelkam Polsek Cisayong.

Selama pelaksanaan kegiatan Bipartit berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif.

Jurnalis :(dan)

Tidak ada komentar