Breaking News

Pohon Tumbang Menutupi Ruas Jalan Pamalayan dan Menimpa Jaringan SUTM Milik PLN

Cijengjing I Kab Ciamis > Qjabar.com

Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 16: 00 wib.Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, benerapa pohon tumbang dan menutupi ruas jalan Nasional tepatnya di wilayah Pamalayan Kecamatan Cijengjing yang berakibat arus lalu lintas sempat macet.

Bukan hanya menutupi ruas jalan Nasional,dahan yang patah akibat diterjang angin menimpa jaringan kabel saluran udara tegangan menengah ( SUTM) yang mengakibatkan terjadinya percikan api,beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Salah seorang warga menuturkan, "hujan deras yang disertai angin kencang ini membuat warga  setempat dan juga warga yang berteduh panik.

Saat itu di warung saya banyak yang berteduh sambil ngopi,tiba tiba hujan langsung deras dan disertai angin kencang sehingga membuat panik pengunjung l,kepanikan ini lantaran pohon yang berada di depan pertokoan sebelah barat lapang bola Pamalayan tumbang dan menutup ruas jalan Pamalayan, "ungkapnya, Sabtu 7 Desember 2019

Kepanikan kami belum selesai,pas melihat dahan pohon yang berada di depan Lapang bola pamalayan sempat menyala akibat dahan pohon tersebut menyentuh jaringan SUTM milik PLN,dan salah seorang pengunjung menelpon pihak PLN yang tidak berselang lama personil PLN pun langsung mengeksekusi dahan pohon tersebut. "Ujarnya

Melalui sambungan Celluler Eman Suherman selaku manager PLN ULP Kab.Ciamis menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan jangan berteduh dibawah pohon yang berdekatan dengan jaringan,selain itu kami juga memohon kepada masyarakat yang memiliki pohon di dekat jaringan agar merelakan pohonnya untuk dipangkas petugas agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Untuk jarak aman pohon dengan jaringan berjarak 3 meter dari arah atas ,bawah ,kanan dan kiri, sehingga memberikan ruang bebas bagi jaringan SUTM tersebut. "Pungkas Dia.

Jurnalis. D2,HB

Tidak ada komentar