Breaking News

Pemdes Sukamulya Lakukan Penyuluhan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Singaparna I Kab. Tasikmalaya - Qjabar.com

Kegiatan penyuluhan gerakan masyarakat hidup sehat yang dilaksanakan pemerintah desa sukamulya kecamatan singaparna bertempat di aula kantor desa (senin 02/12/2019), dan dihadiri camat singaparna kusnanto,S.Sos ,rt, rw, bpd,kader posyandu serta masyarakat. 

Eti perwakilan dari upt puskesmas singaparna menjelaskan bahwa pola hidup sehat berawal dari diri sendiri dan keluarga. 

Akos koswara kepala desa sukamulya menjelaskan kalau dirinya serta pemerintah desa sukamulya khususnya sangat menyambut baik program dari pemerintah ini dalam segi kesehatan di masyarakat karena sekarang ini zaman modern dan banyaknya warga yang terjangkit penyakit yang aneh-aneh yang muncul dari banyaknya makanan yang mengandung bahan kimia serta lingkungan yang sudah tercemar dengan padatnya penduduk dan kurang disiplinnya masyarakat dalam membuang sampah. 

Akos koswara juga menambahkan kalau sekarang dari Desa maupun kecamatan sudah dibentuk tim untuk bersama-sama melakukan gerakan bagaimana cara memperoleh hidup sehat jasmani dan rohani dengan cara pola hidup sehat. 

"kami mengajak seluruh masyarakat desa sukamulya untuk sama-sama melaksanakan program ini karena manfaatnya akan dirasakan masyarakat itu sendiri", ungkap akos. 



Jurnalis.(UJE)
Editor : Ek

Tidak ada komentar