Breaking News

MUI Kabupaten Bandung Kunjungi MUI Kecamatan Katapang

Dayeuhkolot I Kab.Bandung, - Qjabar.com

Dalam rangka kunjungan kerjanya / silaturrahmi ke dapil 2, yaitu Kecamatan Katapang, Kecamatan Margahayu, Kecamatan Dayeuhkolot dan Kecamatan Margaasih, adakan acara dengan tema " Membangun Masyarakat Sehat Sejahtera dengan Moderasi Beragama" yang dilaksanakan di Mesjid Besar Katapang, yang dihadiri oleh MUI Kabupaten Bandung KH. Yayan Hasuna Hudaya beserta MUI se - dapil 2 juga dihadiri oleh Camat Katapang Drs. Yani Suhardi Setiawan.

Dalam Sambutannya MUI se - dapil 2, yang diwakili oleh MUI Kecamatan Katapang KH. Asep Setiawan mengatakan, ucapan terimakasih pada MUI Kabupaten Bandung, dimana acara silaturrahmi dan Kebersamaan wajib dijaga, dalam melaksanakan tugas dan fungsi MUI dimasing - masing wilayah dalam mengisi keagamaan yang ada di masyarakat.

Hal serupa dikatakan oleh Camat Katapang Yani Suhardi Setiawan, peran MUI dimasing - masing wilayah sangat penting, selain mengisi keagamaan juga untuk menjaga toleransi antar umat beragama untuk ciptakan wilayah yang aman, nyaman dan kondusif.

Selanjutnya MUI Kabupaten Bandung, KH. Yayan Hasuna Hudaya mengatakan, sampai sejauh mana peran MUI masing - masing wilayah berperan aktif pada masyarakat untuk menyalurkan / mengisi dan menjaga toleransi antar umat beragama, sebab ditubuh MUI berbagai golongan keagamaan ada, serta para ulama, para kiayi dan para ustadz ada, untuk itu perannya sangat penting untuk kehidupan masyarakat agar jangan sampai terjerumus ke hal yang dilarang oleh agama dan pemerintahan. 

Menurut KH. Yayan ada 9 Point yang wajib diketahui oleh para Ulama, Kiyai dan para Ustadz, yang diantaranya, menjaga Aqidah untuk kemaslahatan umat, mengajarkan kebaikan, harus respon dan cepat tanggap, independent jangan berpolitik dan harus netral, suka menolong, bermusyawarah dan bermufakat, toleransi, harus jadi panutan dan Kenegaraan dalam arti harus mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah menjadi harga mati. 


Jurnalis.(D2N)
Editor: Ek

Tidak ada komentar