Breaking News

Kelompok Tani Sugih Mukti Ciomas Kec.Jamanis Diduga Tidak Transparan

Jamanis I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperbaiki kesuburan lahan untuk meningkatkan produktifitas petani dan kelompok tani, pemerintah turunkan program uppo (unit pengolah pupuk organik). 

Salah satu kelompok yang mendapatkan bantuan program uppo yaitu kelompok tani sugih mukti yang berada di wilayah desa karangresik kecamatan jamanis kabupaten tasikmalaya, namun saat tim Q Jabar.com konfirmasi ke lokasi pembangunan kandang bu Leni yang mengaku sebagai ketua kelompok menjelaskan bahwa pekerjaan pembuatan kandang tersebut merupakan anggaran pribadi.

Namun saat di konfirmasi bu erni sukmana selaku penyuluh wilayah binaan menjelaskan kalau pekerjaan pembangunan kandang tersebut bersumber dari program uppo yang diterima kelompok tani sugih mukti dengan nominal 140 juta. Kamis, 19/12/2019. 

"adapun bantuan yang diterima yaitu mesin pengolahan limbah, motor viar serta mesin potong rumput serta sapi limosin sebanyak 8 ekor". Ungkap bu erni. 

Sementara wawan Setiawan selaku koordinator BPP kecamatan jamanis sangat menyesalkan dengan adanya statment yang dilontarkan bu Leni karena anggaran itu semua merupakan dari program uppo tahun 2019. 

"mungkin bu Leni grogi jadi salah jawab karena itu semua merupakan program uppo, kalau tanahnya memang milik pribadi" ungkap wawan. 


Jurnalis.(UJE)
Editor:Ek

Tidak ada komentar