Breaking News

GOR Serba Guna Cikoneng Di Bangun, Masyarakat Berbangga Hati

Pasirjambu | Kab.Bandung - Qjabar.com

Warga Desa Cikoneng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, boleh berbangga hati. Pasalnya, sebentar lagi masyarakat desa akan memiliki GOR Serbaguna. 

GOR Serbaguna yang dibangun Pemerintah Desa Cikoneng tersebut akan rampung pada  Desember 2019 ini. GOR Serbaguna tersebut dibangun diatas lahan milik desa seluas 14,60x24 meter persegi. 

"GOR Serbaguna ini nanti bisa menampung orang sekitar 500 orang. Biaya pembuatannya menggunakan Dana Desa (DD) senilai Rp 780.363.000," kata Pj Kepala Desa Cikoneng, Wardan Baedi saat ditemui di Pasirjambu, Senin (9/12/ 2019). 

Menurut dia, dibangunna GOR Serbaguna ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat. Sebab, selama ini masyarakat cukup kesulitan jika akan melakukan aktivitas yang harus memanfaatkan adanya fasilitas gedung. 

"Nanti GOR bisa digunakan untuk fasilitas olahraga juga. Seperti badminton dan lainnya. Juga, masyarakat bisa memanfaatkan GOR kalau punya hajat. Soalnya kalau sewa ke tempat lain, mahal. Kasihan," kata dia. 

Wardan mengatakan, proses pembangunan GOR saat ini sudah mencapai 80 persen. 20 persennya lagi tengah dikebut. Wardan mengklaim jika pembangunan GOR tidak menemukan kendala yang berarti. Baik dari segi pembiayaan, maupun material bangunannya. 

Menurut dia, pembiayaan sisa pembangunan membutuhkan biaya sekitar Rp 150 juta lagi. Kendati demikian, anggaran itu sudah disiapkan dan dibelanjakan untuk material bangunan. 

"Sudah dicairkan anggarannya. 20 persen ini tinggal Rp 150 jutaan lagi. Pembiayaan ini juga dilakukan dengan 3 termin. Jadi tidak ada masalah," katanya. 

Wardan mengatakan, sisa pengerjaan 20 persen itu akan segera dilimpahkan kepada Kepala Desa Terpilih Ihsan Nurjaman Sulaeman untuk dipertanggungjawabkan. 

Sementata itu, Bendahara Desa Cikoneng Abdurohman mengatakan hal senada. Menurut dia, segala pembiayaan untuk pembangunan GOR tersebut tidak ada masalah. 

"Anggaran Rp 150 jutaan itu, yang Rp 120 jutanya sudah ditarik untuk belanjat material. Sisanya masih ada di Bank sekitar Rp 36 jutaan lagi," ujar dia seraya mengatakan sisa anggaran yang di bank itu nantinya akan digunakan untuk pembayaran upah pekerja.

GOR Serbaguna yang dibangun Pemerintah Desa Cikoneng tersebut sudah mencapai 80 persen ,  bahkan sudah bisa di pakai kegiatan seperti  Maulid Nabi Muhamad Saw,  dan sertijab seperti napak pada gambar bangunan tersehut elegan. 


Jurnalis.(R Kurnia)
Editor: Ek

Tidak ada komentar