Breaking News

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Resmikan Puskesmas Kutawaringin

Kutawaringin I Kab. Bandung, - Qjabar.com

Puskesmas Kutawaringin yang beralamat di jalan raya Soreang - Cipatik, Desa Jatisari Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, merupakan jenis Puskesmas Non Perawatan, Jum,at 20 / 12/ 2019.

Turut hadir dalam peresmian Puskemas Kutawaringin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Muspika Kecamatan Kutawaringin, Ketua IPPKI Provinsi Jawa Barat, Kepala Puskesmas Kutawaringin dan Ketua Stskep PPNI Jawa Barat.

Dengan Visi " Menjadi Pusat Pelayanan Kesehatan yang Harmonis untuk Mencapai Masyarakat Sehat Mandiri" sementara Misinya, 

1. Meningkatkatkan kwalitas kesehatan masyarakat melalui upaya promotif dan preventif. 

2. Meningkatkan tata kelola Puskesmas yang baik dengan manajemen yang profesional, akuntansi, efektif dan efisien. 

3. Meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan memanfaatkan secara optimal sarana dan prasarana yang ada. 

4. Meningkatkan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat untuk mencapai masyarakat yang sehat mandiri. 

5. Meningkatkan kinerja Puskesmas untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan kesehatan Kabupaten Bandung.

Dengan slogan Tata Nilai RAPIH, yang artinya Ramah pada semua Aktif melaksanakan tugas Peduli masalah kesehatan Inovatif dalam melaksanakan program kesehatan Harmonis dengan sesama. 

Jenis pelayanan yang ada di Puskesmas Kutawaringin meliputi, Pelayanan Pemeriksaan Umum,  Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut, Pelayanan KIA - KB, Pelayanan Kefarmasian, Pelayanan Gizi, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Lansia, Pelayanan Konseling, Pelayanan Prolanis dan Pelayanan Sentra Keperawatan. Dan untuk binaan meliputi, 1. Desa Gajahmekar, 2. Desa Pementasan, 3. Desa Jelegong, 4. Desa Jatisari dan Desa Cibodas. 


Jurnalis.(D2N)
Editor: Ek

Tidak ada komentar