Breaking News

Desa Sukamenak Adakan Bazar UMKM, Seni Budaya Dan Tabligh Akbar Dengan Tema " Desa Sukamenak Ngahiji "

Margahayu I Kab. Bandung, - Qjabar.com

Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, adakan Bazar Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), dan Gelar Seni Budaya Pencak Silat serta Tabligh Akbar oleh Dai Farid Mahmud, yang pelaksanaan selama 2 hari, dari tanggal 31 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020 yang dilaksanakan di Jalan Batuwangi Rt 04/09 wilayah Desa Sukamenak.

Dihadiri Ketua Rt04 Dadang Ruhiyat, Ketua Rw09 Acep Edi Junaedi SE, Ketua Umum Acara juga sebagai Sekretaris Desa Sukamenak Taufik SE, Ketua Pelaksana juga sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sukamenak Harri Agustian, Kepala Desa Sukamenak H. Achmad Adji, Camat  Margahayu Mochamad Ischaq S. Sos, Kapolsek Margahayu melalui Babin Kamtibmas Desa Sukamenak Aiptu Suryadi, Koramil 0926/Margahayu melalui Babinsa Desa Sukamenak Sertu Junaedi, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, tokoh pemuda, Para Pengurus Paguyuban Cagar, para Paguron Pencak Silat yang ada diwilayah Desa Sukamenak, para pelaku Usaha dan pelaku Seni Budaya serta tamu undangan lainnya.

Dasar pelaksanaan berdasarkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Nomor 16 Tahun 2018, tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019.

Tujuan dari diadakannya acara ini, 1. Peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Sukamenak, 2. Mengangkat dan mempromosikan kesenian tradisional sunda yang ada diwiliyah Desa Sukamenak, yang kemudian dijadikan sebagai penunjang bidang pembinaan bagi masyarakat Desa Sukamenak.

Dalam wawancaranya ketua Umum dan Ketua Pelaksana, Taufik SE, melalui Hari Agustian mengatakan, ucapan terimakasih pada seluruh unsur masyarakat, Pemerintahan Desa Sukamenak, Muspika Kecamatan Margahayu, serta unsur lainnya, yang telah mendukung, mendorong hingga acara ini bisa meriah, aman dan sukses.

Hal yang sama dikatakan oleh Kepala Desa Sukamenak H. Achmad Adji mengatakan, "ucapan terimakasih atas dukungan dan dorongan masyarakat serta peran serta Muspika, para pelaku usaha, para pelaku seni, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda sehingga acara bisa terlaksana dengan meriah, aman dan sukses, semoga dengan adanya acara ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat pelaku usaha dan pelaku seni untuk terus berkembang demi kemajuan Desa Sukamenak. "Ucap Achmad

Sementara itu Camat Margahayu Mochamad Ischaq mengatakan, "berikan apresiasi dan penghargaan bagi Pemerintahan Desa Sukamenak untuk perkembangan dan kemajuan bagi para pelaku usaha dan para pelaku seni, mudah - mudahan dengan adanya kegiatan ini semua masyarakat bisa berperan aktif demi terwujudnya Desa Sukamenak yang maju, mandiri dan bisa berdaya saing. "Pungkasnya.

Jurnalis. (D2N) 
Editor: Ek

Tidak ada komentar