Breaking News

Desa Cisayong Mendapatkan Mobil Maskara Yang di Serahkan oleh Bupati Tasikmalaya

Cisayong I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Program Pemerintah Provinsi Jawa barat dengan menyalurkan Kendaraan multifungsi,  yang bernama Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara)  ini,merupakan salah satu upaya peningkatan angka kesejahteraan dan kebahagiaan warga / desa yang ada di wilayah provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 120 Unit mobil yang digelontorkan untuk desa yang inspiratif,inovatif dan banyak kategori lainnya.dan ada Salah satu desa di kab - tasikmalaya yang menerima / mendapatkan Mobil MASKARA yaitu Desa Cisayong,Kec cisayong.

Mobil tersebut diserahkan  / diberikan secara  langsung oleh "H Ade Sugianto"selaku bupati Tasikmalaya,kepada "Yudi Cahyudin"sebagai Kepala Desa Cisayong.dengan simbolis kunci mobil.acara tersebut berlangsung di Lapangan Sakti Lodaya. Sabtu 28 desember 2019

Dalam wawancara terpisah "Ade Sugianto",Menyampaikan, Bahwa mobil MASKARA  ini Bentuk Apresiasi Dari Gubernur Jawa Barat. Dan jangan dilihat dari nilainya.akan tetapi ini sebagai pemicu untuk lebih giat lagi dalam membangun desanya.dan Pemberian mobil Ini bukan sebagai bentuk Ceremony saja, tetapi untuk menunjukan apresiasi dan dorongan pemerintah untuk pembangunan di cisayong, dan Cisayong ini termasuk Desa Inspiratif di Nasional, maka mobil ini sebagai reward bagi Desa yang memiliki keunggulan atau Desa Juara. Ucapnya.

Selain menyerahkan mobil tersebut "Ade Sugianto" mengapresiasi Lapangan Sakti Lodaya dan mendorong / mensuport supaya Lapang Sepak Bola ini bisa di pakai di malam hari,untuk anggarannya mudah mudahan bisa  terealisasi.

Ditempat yang sama ,"Yudi Cahyudin" menyampaikan,sangat berterima kasih pertama Kepada Gubernur Jawa Barat dan Bupati Tasikmalaya juga karena mobil Maskara yang multifungsi ini dan boleh digunakan untuk apapun,mudah mudahan masyarakat Cisayong bisa menggunakan dengan hadirnya mobil maskara ini, "ujarnya.

” Dan,Alhamdulillah,untuk Suportnya dari Bupati yang akan bantu untuk masalah lighting di lapangan Sakti Lodaya sehingga nantinya bisa digunakan dan bermain di malam hari tinggal nanti saja mekanisme prosedurnya ditempuh ke Bupati, "tegasnya

Lanjut "yudi" memaparkan,Mudah mudahan ke Depannya  Cisayong harus lebih maju, Cisayong harus lebih inovatif, Cisayong harus lebih Inspiratif, Cisayong harus lebih mandiri.

Sebagai Desa Inspiratif di nasional mungkin sebagai pemicu dan motivasi bagi Kepala Desa yang ada di Tasikmalaya khususnya dan umumnya di Jawa Barat dan di Nasional, modalnya sederhana ,hanya punya keberanian bagaimana membuat sebuah kebijakan bagi Desanya atau warganya, tidak usah takut selama kita menjalankan Roda Pemerintah yang benar dan sesuai aturan yang berlaku, "paparnya

Dan Saya yakin Desa Desa yang lain bisa sama, Cisayong salah satu Desa yang memberikan contoh Desa yang inspiratif dan Desa Desa yang lain bisa terbantu atau terinspirasi dari Cisayong terkait pemanfaatan Dana Desa, " Pungkasnya


Jurnalis (UJE)
Editor: Ek

Tidak ada komentar