Breaking News

Dankor Brimob Polri Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Penanggulangan Kontijensi Bencana Alam

Kota Depok - Qjabar.com

Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Penanggulangan Kontijensi Bencana Alam di lapangan Mako Brimob Polri Kelapa dua, Depok, Senin kemarin (31/12/2019) pukul 08.00.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Irjen Anang Revandoko Dankor Brimob dan didampingi oleh Para Dan Pas, Para Dan Men dan PJU Korps Brimob.

Dalam apel tersebut, Komandan Korps Brimob menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki musim hujan, sehingga rawan terjadinya banjir dan tanah longsor, sehingga kita harus siap siaga dan memonitor perkembangan secara langsung.

Mengingat Indonesia berada di letak geografis yang rentan terjadinya bencana. Hampir seluruh kepulauan yang ada Indonesia berada pada lingkaran cincin api gunung vulkanik.


Menurut Kombes Pol Reeza Herasbudi S.I.K., M.M Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, apel ini dilakukan untuk menyiapkan personil dan peralatan guna mengantisipasi kontijensi bencana alam yang terjadi.

"Apel ini dilakukan untuk menyiapkan personil dan peralatan guna mengantisipasi kontijensi bencana alam yang terjadi dan menyiapkan peralatan SAR," terang Reeza.

Setelah apel Dankor Brimob, para Dan Pas, para Dan Men dan PJU Korps Brimob berjalan melihat satu persatu Mobil dan truk yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri serta memastikan kesiapan dari mobil tersebut. 


Jurnalis.(Amel/CB)
Editor: Ek

Tidak ada komentar