Breaking News

Curug Panganten Bisa jadi Solusi liburan Keluarga

Sadananya I Kab Ciamis - Qjabar.com

Bagi para pecinta suasan alam yang sejuk dan asri yang dipadu dengan suasana air terjun,tidak ada salahnya menjadi agenda liburan keluarga di akhir tahun untuk datang ke curug panganten yang berlokasi di wilayah gunung sawal Dusun Cukang Uncal  Desa Tanjungsari  Kecamatan Sadananya.

Selain Curug Panganten, dilokasi tersebut ada juga batu prasasti yang mana di tempat ini sangat cocok untuk river tubing, yang mana river tubing ini sejenis arung jeram namun menggunakan ban dalam mobil atau traktor.

Sarif Hidayat selaku Sekdes Desa Tanjungsari menuturkan, "curug panganten dan batu prasasti ini memang sangat cocok bagi pecinta suasana alam pegunungan yang mana udara dan suasananya sejuk.

Jadi, untuk ajang liburan tahun baru 2020 curug panganten bisa masuk daftaran agenda libur keluarga, "ungkapnya, Minggu 27 Desember 2019

Selain itu,untuk pengelolaan sendiri nantinya akan dikelola oleh sub pariwisata Desa Tanjungsari yang tentunya di kelola oleh masyarakat yang masuk dalam sub tersebut.

Saya berharap dengan dibukanya obyek wisata curug panganten ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan juga menambah PADesa Tanjungsari. "Singkatnya


Jurnalis.(D2)
Editor: Ek

1 komentar: