Breaking News

BPBD Kab. Bandung Tetapkan Status Siaga Banjir

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Penanganan terdampak bencana yang dilakukan Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung yang memasuki musim penghujan , BPBD siap dalam penanganan terdampak bencana tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Hendra Hidayat mengatakan  berdasarkan rapat koordinasi dengan semua stakeholder di Kabupaten Bandung "Kami tetapkan status siaga bencana banjir, angin kencang dan longsor. Ditetapkan mulai 12 Desember 2019 hingga 31 Mei 2019," kata Hendra dalam acara Ngawangkong di Taman Uncal Pemkab Bandung, Jumat (13/12). 


Di kabupaten Bandung sendiri ada sekitar 19 kecamatan yang berpotensi banjir, 25 kecamatan  berpotensi longsor, ini merupakan tugas berat bagi BPBD dengan luas wilayah  terdampak bencana yang ada di kabupaten Bandung. 

Dikatakan kepala bidang BPBD kabupaten Bandung Hendra selain penanganan bencana pihak BPBD melakukan edukasi dengan masyarakat untuk bisa meminimalisir akibat bencana maupun pencegahan bencana, 

Hendra berharap masyarakat untuk bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan ini yang berpotensi banjir, tanah longsor maupun angin kencang.


Jurnalis.(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar