Breaking News

Berkat Kebersamaan Dan Sinergitas Desa Sukamenak Banyak Prestasi Yang Diraih

Margahayu I Kab.Bandung, - Qjabar.com

Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, merupakan desa yang berbatasan dengan Kota Bandung, berbagai aktifitas dan kegiatan terus dilakukan oleh Desa Sukamenak, yang salah satunya kegiatan rutin sebulan sekali TP PKK Desa Sukamenak adakan acara silaturrahmi dan program kerja berkelanjutan, yang dilaksanakan di Aula Desa Sukamenak yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Sukamenak Hj. Euis Rohmayati beserta para pengurus dan para Kader PKk, Kepala Desa Sukamenak H. Achmad Adji dan Sekretaris Desa Sukamenak Taufik SE.

Dalam wawancaranya Ketua TP PKK Desa Sukamenak Hj. Euis Rohmayati mengatakan, kegiatan program PKK terus dilakukan, berbagai masukan dan memberikan penyuluhan, seminar dan pelatihan - pelatihan, agar para pengurus bisa punya wawasan, berilmu dan bisa menciptakan usaha mandiri, dan dengan kebersamaan dan sinergitas, penghargaan demi penghargaan didapatkan yang salah satunya. 

Juara 1 Paud tingkat Kabupaten Bandung, Juara 2 Paud tingkat Provinsi Jawa Barat,  Juara 3 lomba makanan etnik non beras dan non terigu  tingkat Kabupaten Bandung, Ketua Tim Penggerak PKK Teladan tingkat Kecamatan Margahayu, Juara 2 lomba menghias tumpeng tingkat Kecamatan Margahayu, Juara 1 Paud lomba olahan ikan tingkat Kabupaten Bandung dan Juara Harapan 1 Program Ivates Tahun 2019.

Selanjutnya Sekretaris Desa Sukamenak Taufik SE, mengatakan, selain PKK yang mendapat penghargaan Desa Sukamenak juga mendapatkan beberapa penghargaan yang diantaranya, Juara 2  Tahun 2016 dan 2019 Lomba Desa tingkat Kabupaten Bandung, Penghargaan tingkat Kecamatan Margahayu Tahun 2017 - 2018 penyelenggara pemerintahan di bidang pembangunan.

Penghargaan dari SLRT (Dinas Sosial Kabupaten Bandung) Puskesos terbaik tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2018, Penghargaan dari Asosiasi Air Bersih Bumdes terbaik bidang pengelolaan Teknis dan Keuangan tingkat Kabupaten Bandung, Peringkat 6 Besar Tahun 2019 Lomba Perkembangan Desa tingkat Kabupaten Bandung, Juara 1 Pengelolaan Sampah Terbaik tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2019 dan Juara 1 Lomba Kelompok Wanita Tani tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2019.

Ditempat terpisah Kepala Desa Sukamenak H. Achmad Adji mengatakan, berkat dukungan semua pihak, Alhamdulilah Desa Sukamenak penghargaan demi penghargaan didapatkan, mudah - mudahan kedepannya Desa Sukamenak lebih maju, mandiri dan bisa berdaya saing dengan desa - desa lainnya demikian,  "ungkapnya. 


Jurnalis. (D2N)
Editor: Ek

Tidak ada komentar