Breaking News

Alumni SMPN 14 Kota Tasikmalaya Gelar Reuni Akbar

Mangkubumi I Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Alumni SMPN 14 Kota Tasikmalaya yang dulu dikebal sebagai SMPN 2 Kawalu Tasikmalaya  menggelar acara reuni akbar dari angkatan 1986 sampai 2007.

Acara yang digelar sejak pagi tadi bertempat di Jalan A.H.Nasution tepatnya dilapangan sekolah SMPN14 Kota Tasikmalaya.Minggu(29/12/2019).

Acara berlangsung dengan suasana ramai dan penuh kekeluargaan itu dihadiri 600 para alumni dari angkatan pertama 1986 sampai angkatan 2007 turut datang penuh haru dan suka cita setelah ada acara bersalaman dengan para guru yang sudah purnabakti atau yang masih aktif mengajar.

Ketua Himpunan Alumni SMPN 14 Kota Tasikmalaya Wida Sri Hudayati mengatakan, setiap tahun ia melihat angkatan itu seluruh unit per angkatan masing-masing jadi kita terpanggil untuk menyatukan semuanya sehingga kita membentuk adanya ikatan alumni smp negeri 14 Kota Tasikmalya. 

"Tujuannya kita akan bersama-sama untuk mencapai kesejahteraan sekolah juga kegiatan untuk alumni juga nanti kedepannya setelah lebih maju akan ada yayasan lagi kayak halnya seperti smp yang sudah ada di kota Tasikmalaya.

Ia berharap, SMPN 14 kedepannya mempunyai yayasan sehingga alumni nya sendiri bisa dibantu karena tidak semua alumni mungkin  bernasib baik ada juga mungkin yang perlu kita bantu. 

"Kedepannya kita  tidak akan hanya sampai disini saja ini hanya upaya mereka,sehingga bisa lebih interaksi lagi di sekolah itu ada apa harus bagaimana terus ada yang perlu dibantu tidak juga sekolah juga akan kerjasasama nanti mereka inilah yang perlu kita bantu sehingga ada tekken gifts jadi sama-sama untuk memajukan sekolah ini lebih maju lagi."Bebernya.

Sementara Kepala SMPN 14 Kota Tasikmalaya, Nanang S.Pd. mengatakan, "pihaknya mengapresiasi reuni akbar yang digelar para alumnus tersebut. Hal itu menunjukkan para alumni masih peduli terhadap tempat belajarnya dulu itu.

“Saya sangat bangga tehadap para alumni SMPN 14 ,bahkan yang hadir sangat banyak sekali, dan sekolah ini penuh sama orang yang pernah belajar dulu di sini,” katanya.

Dirinya berharap, "alumni dapat memiliki ikatan batin serta rasa memiliki yang kuat terhadap almamater yang dapat menumbuhkan berbagai konsep, ide, pemikiran, dan kritik membangun bagi kemajuan SMPN 14.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya
banyak perubahan dan prestasi yang telah dicapai di lingkungan SMPN 14 di antaranya adalah status akreditasi A."Artinya, kata dia, peningkatan kualitas mutu penyelenggaraan pendidikan menjadi concern kami."Ujarnya.

Dalam reuni ini, Sambung Wida, bertepatan dengan HUT SMPN 14 Kota Tasikmalaya ke-36. Sehingga kemeriahan dan keakraban begitu terasa dalam kesempatan ini, juga diramaikan oleh band legenda tanah air yang turut serta menghibur para hadirin yang menambah semarak acara reuni itu.

Jurnalis : (dan)
Editor: Ek

Tidak ada komentar