Breaking News

Akibat Penggaraman, Banyak Matrial Logam Milik PLN Berkarat

Kabupaten Pangandaran - Qjabar.com

Tingginya kadar garam yang dibawa angin laut menghantarkan butiran butiran kecil garam dan menempel di material tiang jaringan milik PLN ULP Pangandaran mengakibatkan material tersebut berkarat.

Sebanyak 30 personil gabungan diterjunkan ke lokasi untuk melaksanakan penggantian material berkarat

Egi Kusmiprayogi selaku SPV Teknik PLN ULP Pangandaran menuturkan,untuk perawatan yang dilaksanakan di hari kamis 12 Desember 2019 yaitu penggantian material material yang sudah terindikasi akan mengakibatkan gangguan.

Untuk daerah yang terkena padam saat penggantian material berkarat ini terdampak di wilayah sekitaran Pamugaran.Ungkapnya

Selain penggantian material berkarat kita juga lakukan pemeliharaan Gardu dan titik sambung, karena untuk wilayah pesisir pantai sendiri itu sangat riskan terjadinya karat.Maka dari itu kita antisipasi lebih awal sebelum terjadinya gangguan akibat material tersebut rusak akibat karat. "Kata Egi

Disamping itu kita juga dapat suport dari PLN UP3 Tasikmalaya di sisi material dan di hari ini kita eksekusi penggantian material material rusak.

Adapun penyebab karat, itu terjadi akibat terkena dampak langsung dari penggaraman dari laut yang mengakibatkan material logam berkarat.

"Untuk perawatan sendiri sebelumnya kita lakukan pelapisan resin agar berkurang masa berkarat dan juga mencegah binatang yang naik ke jaringan. "Pungkasnya Dia.


Jurnalis.(D2)
Editor: Ek

Tidak ada komentar