Breaking News

Akibat Curah Hujan Tinggi, Bahu Jalan Cisinga Longsor 20 Meter

Jamanis I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Tingginya curah hujan yang terjadi sekarang timbulkan berbagai musibah, salah satunya longsor bahu jalan cisinga (ciawi-singaparna) sepanjang 20 meter dengan ketinggian 5 meter serta lebar 4 meter tepatnya di kampung sukasukur desa karangsembung kecamatan jamanis. 

Menurut Danramil 1205/Rajapolah kapten inf Agus Heriyanto menjelaskan kalau kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 hari selasa, 17 desember 2019 sehingga material longsor menutupi jalan sehingga untuk sementara waktu kendaraan roda empat /mobil tidak bisa melewati jalan tersebut. 

"Untuk Sementara tidak korban jiwa dalam bencana longsor tersebut hanya saja material longsor menutupi jalan dan tidak bisa dilalui mobil" ungkap danramil. 

Sementara sertu Yarnolis selaku Babinsa desa karangsembung menghimbau kepada warga yang berada di sekitaran lokasi longsor supaya berhati-hati dan selalu waspada serta cepat lapor apabila terjadi longsor susulan. 

"untuk saat ini kita tidak bisa membersihkan material longsor karena cuaca tidak mendukung atau gelap akibat kurangnya penerangan serta hujan masih turun sehingga untuk gotongroyong pembersihan lokasi akan dilakukan besok pagi" ungkap sertu yarnolis.  

Sumber : Humas kodim
Jurnalis.(uje)

Tidak ada komentar