Breaking News

Warga Cigantang Girang Adakan Tabligh Akbar

Mangkubumi I Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Waga Cigantang Girang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya,Jawa Barat  dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW (1442 H).Selasa malam (12/11/19).

Sebagai penceramah KH. Hilman Sulaeman yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Surya Kembar Annuroni Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Tasikmalaya.

Masyarakat tampak antusias dan khusu’ dalam mengikuti tabligh akbar dengan  tema"Dengan Imtihan Kita Tingkatkan Semangat  Kebersamaan dan Kesatuan Ummat yang beruswatun Hasanah"Hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yang hadir memenuhi acara tabligh akabar.

Tabligh akbar dibuka dengan sambutan ketua panitia sekaligus pengurus madrasah Al-Ihsan al-islami Ustd.Eri Rohidi Fasya dalam sambutannya  menyampaikan peringatan maulid nabi ini merupakan momentum untuk mengevaluasi diri sejauh mana dalam meneladani akhlak dan perilaku nabi besar Muhammad SAW." tantangan terbesar bangsa – bangsa di dunia termasuk indonesia, adalah akhlak yang semakin terdegradasi oleh pola hidup sekuler yang hedonis dan individualistik yang merupakan perilaku jaman jahiliah. Untuk mengatasi hal tersebut Kuncinya adalah kekuatan iman dan keteladanan, memadukan fikir dan zikir, serta kemampuan logika dan rasa."ujarnya.

Ditempat terpisah Ketua RW 07 H.Enjang,ZM mengatakan,agar peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini dapat menyegarkan kembali keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani sikap, tekad, dan tindakan nabi besar Muhammad SAW. "Masyarakat diharapkan dapat istiqomah dalam aqidah dan ibadah, istiqomah dalam keikhlasan mengabdi, dan istiqomah dalam mewujudkan Tanjung Jabung Barat baldatun thoyyibatun warabbun ghafur."katanay.

Sementara, Al-Ustadz  KH. Hilman Sulaeman dalam ceramahnya mengajak kepada para tokoh agama dabn masyarakat setempat,  untuk turut menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Kepada masyarakat, penceramah mengajak untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

"Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi berkah untuk kami dan para santri,sehingga dapat menimbulkan semangat baru untuk belajar mencari ilmu agama, kedepan lebih sukses dan lebih meriah lagi acaranya."Sambung Ustad.Eri.

Turut hadir pada tabligh akbar tersebut diantaranya MUI Kelurahaan,Kasi pemerintahan Kexamatan Mangkubumi,Sekretaris Daerah, Ketua Harian MUI, serta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan mangkubumi,Perhimpunan Remaja Imaroh Masjid(PRIMMA)Magkubumi Kota Tasikmakaya.

Jurnalis :( dan)

Tidak ada komentar