Breaking News

Universitas Majalengka Bersama Dansektor 8 Adakan Sosialisasi KKN Tematik Citarum Harum Di Desa Mekarrahayu

Margaasih [Kab.Bandung, - Qjabar.com

Sebanyak 31 Mahasiswa Universitas Majalengka bersama Dansektor 8 adakan sosialisasi KKN Tematik Citarum Harum yang dilaksanakan di Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, yang dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Mekarrahayu Dedeng Lukmana, Dansektor 8 Kolonel Infantri Belyuni, Rektor 1. DR. H. Diding Bajuri, Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Universitas Majalengka H. Dadang Sudiro M. Si, Ketua BPD Desa Mekarrahayu, H. Komarudin, para dosen dan para mahasiswa. Kamis 07/11/2019.

Dalam wawancaranya Penjabat Kepala Desa Mekarrahayu Dedeng Lukmana mengatakan, ucapan terimakasih pada Dansektor 8 dan Mahasiswa Universitas Majalengka yang terus berpartisifasi untuk peduli terhadap lingkungan khususnya masalah sampah, dimana mahasiswa akan ikut andil terjun kemasyarakatan untuk memberikan informasi, penyuluhan dan masukan, agar masyarakat bisa paham dan mengerti arti dari lingkungan bersih dan sehat.

Hal yang sama dikatakan oleh Rektor 1, Universitas Majalengka H. Diding Bajuri, ucapan terimakasih pada Dansektor 8 dan Penjabat Kepala Desa Mekarrahayu beserta jajarannya, semoga dengan adanya KKN Mahasiswa Universitas Majalengka prilaku masyarakat yang ada diwilayah Desa Mekarrahayu bisa merubah kebiasaan masyarakat, salah satu contohnya dari buang sampah sembarangan menjadi buang sampah pada tempatnya, itu sudah merupakan perubahan, mudah-mudahan dengan adanya mahasiswa kebiasaan masyarakat buang sampah, buang limbah dan buang air Kotoran besar dapat dihentikan karena bisa membahayakan bagi kehidupan manusia, hewan dan tumbuhan.

Ditempat terpisah Dansektor 8 Kolonel Infantri Belyuni mengatakan, ucapan terimakasih pada Mahasiswa Universitas Majalengka, Rektor, ketua. P3M, dosen dan Penjabat Kepala Desa Mekarrahayu yang telah berpartisipasi dalam masalah lingkungan terutama Sungai Citarum, untuk itu mudah - mudahan dengan adanya KKN Mahasiswa Universitas Majalengka prilaku masyarakat bisa berubah terutama masalah sampah, limbah dan buang air Kotoran besar bisa pada tempatnya.

Jurnalis.(Deden)

Tidak ada komentar