Breaking News

Tim Saber Desa Rahayu Dan Camat Margaasih Laksanakan Program LCO Dan LRB Diwiliyah Desa Rahayu

Margaasih I Kab.Bandung, - Qjabar.com

Tim Sabilulungan Bersih Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, laksanakan Program Bupati Bandung, dalam pembuatan Lubang Cerdas Organik (LCO) dan Pembuatan Lubang Resapan Biologi (LRB), yang dilaksanakan diseluruh wilayah Desa Rahayu, yang dihadiri oleh Fasilitator Saber Maya, Ketua Saver Desa Rahayu Sutarji, Pendamping Lokal Hermansyah, Penjabat Kepala Desa Rahayu Pudin Syarifudin S. Sos, Ketua BPD Oma Abdurahman dan H. Dedi, Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si, Kasie. Pembangunan Cece Ismaya S.Pd, Staff Pemberdayaan Dani Triadi SE, Babin Kamtibmas Desa Rahayu Brigadir Rahmat, Babinsa Desa Rahayu, Pelda Tata Sugandi, Ketua Rw 05 H. Munzdir, Ketua Rw 08 Ace dan Ketua Rt01 H. Endang serta masyarakat sekitar wilayah Desa Rahayu. Senin 18/11/2019.

Dalam wawancaranya Ketua Tim Sabilulungan Bersih melalui Pendamping Lokal Hermasyah mengatakan, Tim Sabilulungan Bersih Desa Rahayu bersama anggotanya sudah menyelesaikan Lobang Cerdas Organik (LCO) dan Lubang Resapan Biologi (LRB) sudah mencapai 1920 Lubang, dan untuk 1 rumah mendapatkan 2 Lubang, yang hampir setiap hari para anggotanya terus melaksanakan kegiatan program Bupati Bandung, yang melalui Camat Margasari dan Penjabat Kepala Desa Rahayu, mudah - mudahan program ini bisa cepat selesai dan lancar tanpa ada hambatan.

Hal yang sama dikatakan oleh, Penjabat Kepala Desa Rahayu Pudin Saripudin, ucapan terimakasih pada Tim Sabilulungan Bersih Desa Rahayu beserta masyarakat yang telah bersinergi dan kebersamaan untuk melaksanakan program Bupati Bandung, melalui Camat Margaasih yang selanjutnya program Pembuatan Lubang Cerdas Organik (LCO) dan Pembuatan Resapan Biopori (LRB) yang sampai dengan saat ini terus dijalankan ke tiap - tiap rumah penduduk, semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan peduli tentang pilah - pilah sampah agar tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu Camat Margaasih Drs. Asep Kuswandi mengatakan, menindak lanjuti intruksi Bupati Bandung, No. 2 Tahun 2918 tentang Konservasi Sumber Daya Air dan Pengelolaan Sampah melalui Pembuatan Lubang Cerdas Organik (LCO) dan Lubang Resapan Biopori (LRB), serta sebagai salah satu dari rangkaian aksi kampanye Gerakan Sabilulungan Pembuatan LCO dan LRB atau " Pekan Gebyar LCO", yang merupakan salah satu upaya untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Bandung Bersih Sampah Tahun 2020, untuk itu mari kita bersama - sama seluruh komponen masyarakat yang ada diwiliyah Kecamatan Margaasih, mulai dari Desa Lagadar, Desa Margaasih, Desa Nanjung, Desa Mekarrahayu dan Desa Rahayu untuk menyukseskan Program Bupati Bandung, secara menyeluruh dilaksanakan dan untuk di sukseskan.

Jurnalis.(Deden).

Tidak ada komentar