Breaking News

SMK BPI Baturompe Tasikmalaya Gelar Bela Negara

Kawalu I Kota.Tasikmalaya - Qjabar.com

Untuk memupuk jiwa korsa dan meningkatkan kesadara bela negara serta kedisiplinan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK)BPI Baturompe Kota Tasikmalaya menggelar Pendidikan Latihan Dasar bela nrgara .Pada kegiatan tersebut melibatkan 107  peserta didik dari kelas llX, juga dilatih menjadi pribadi yang teguh rendah hati dan jujur untuk menjadikan generasi yang lebih baik dan mandiri menuju generasi emas.

Komandan Rayon Militer(Danramil) Kawalu Mayor Inf.Iwan Swanto yang diwakili oleh Sersan Mayor Hendra mengatakan Diklatsar Ketarunaan ini adalah membentuk pelatihan untuk membekali para siswa. Nantinya diharapakan menjadi para calon pemimpin yang berjiwa satria, ulet, pantang menyerah dan berwawasan kebangsaan serta memiliki bela negara yang tinggi.

"Dalam kegiatan bela negara ini, kami juga akan berikan pelatihan agar selalu berdisiplin waktu dalam setiap kegiatan, sehingga nantinya sudah terbiasa dalam menghadapi tugas mendatang. Dengan kesadaran, tekad, dan semangat serta bercermin kepada para pahlawan bangsa, maka kita akan dapat makna positif dan bermanfaat bagi kehidupan  berbangsa dan bernegara,"ujarnya.

Kepala SMK BPI Baturompe  Yana Nuryana Sidik, "mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan pihak sekolah dalam membina dan menumbuhkan karakter siswa untuk menjadi manusia yang berakhlak mulia.
"Dengan adanya pelatihan Bela negara Ketarunaan ini agar seluruh siswa menjadi siswa yang berkarakter dan berjiwa nasionalisme yang tinggi serta bersikap mental yang teguh, disiplin, jujur dan saling menghormati, mampu bekerja keras dan bekerjasama,” ujarnya,Rabu (13/11/2019).
Sambung Mayor Hendra mengungkapkan, Pelatih dan narasumber dari kepalasekolah tentang Bela negara, Polsek Mangkubumi yang menyampaikan materi tentang kenakalan remaja, bahaya Narkoba dan tertib laku lintas juga beberapa HRD Deps.Store yang membahas tentang penerapan budaya jujuran,kedisiplinan dalam dunia kerja seta Danramil Kawalu memberi materi sekaligus melatih kegiatan bela negara tersebut.

"Waktu pelaksanaan Bela Negara  ini berlangsung dua hari mulai tanggal 13-14 November 2019 dilaksanakan di ruangan pertemuan dan lapangan di SMK BPI Baturompe Kota Tasikmalaya,"pungkasnya.

Jurnalis :  (dan)

Tidak ada komentar