Breaking News

Siswa SMPN 14 Kota Tasik, Gunakan Permainan Tradisional di Hari Anak Nasional

Mangkubumi [ Kota Tasik - Qjabar.com

Hari anak internasional menjadi momen istimewa bagi kalangan anak-anak di dunia ini. Semua ceria merayakan Hari Anak Internasional.
Beragam kegiatan dilakukan sekolah untuk memaknai momentum istimewa tersebut. Di antaranya melakukan kegiatan belajar di luar ruangan.Kegiatan Itu yang akan dilakukan pelajar di SMPN 14 Kota Tasikmalaya. Kamis 07/11/2019.

Hari anak internasional diisi dengan permainan tradisional seperti congklak, engklek, tarik tambang, balap berbakiak, engrang batok, dan guli dalam sendok memeriahkan rangkaian acara  peringatan Hari Anak Internasional dilaksanakan dilapangan sekolah SMPN14.

"Kita tahu bahwa permainan tradisional ini banyak manfaatnya untuk anak-anak, karena dapat mengasah kreativitas mereka. Lagi pula permainan tradisional ini sudah jarang kita jumpai, jadi ini juga sebagai cara kami untuk melestarikan permainan-permainan ini," kata Totong selaku Wakasek Humas SMPN 14.
"Khusus hari ini, anak-anak belajarnya tak di dalam ruangan, tapi di luar ruangan," tuturnya.

Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Tasikmalaya H.Nanang mengapresiasi penyelenggaraan berbagai lomba permainan tradisional untuk memperingati Hari Anak internasional di sekolah,"kegiatan itu bisa menjadi ajang untuk menyampaikan pesan mengenai pentingnya kemampuan membangun hubungan sosial bagi anak serta pentingnya melestarikan permainan tradisional supaya tidak dihulangkan keberadaan permainan itu. "Ujarnya.

Jurnalis :(dan)

Tidak ada komentar