Breaking News

Sebanyak 60 Siswa Ikuti Pengawasan Partisipatif dan Program Pojok Pengawasan Di Bawaslu

Kab Ciamis - Qjabar.com

Bawaslu Kabupaten Ciamis siap mencetak Kader Pengawasan Partisipatif yang merupakan pengembangan dari program Pojok Pengawasan di Bawaslu. Sekolah Kader ini akan dilaksanakan selama 5 hari mulai dari Senin tgl 18 - 22 Nov 2019 di ikuti oleh peserta sebanyak 60 siswa yg dibagi kedalam 2 kelas.

Selama 5 hari ini, para kader harus benar-benar mengikuti sampai akhir dg mempelajari semua modul dan materi yg disampaikan oleh para narasumber nantinya.

Lulusan SKPP ini, nantinya akan menjadi ujung tombak dan simpul-simpul pengawasan di lingkungannya masing-masing yang tersebar di 27 kecamatan se Kab.Ciamis terhadap bentuk-bentuk pencegahan dan pengawasan. Adanya kader pengawas partisipatif ini, tingkat kesadaran masyarakat dalam pengawasan partisipatif bisa meningkat.

Harapannya, terbentuk kalangan muda yang melek dan memahami kepemiluan beserta aturan dalam melakukan pengawasan, selain itu para kader ini mampu kritis melakukan pencegahan-pencegahan dan pengawasan-pengawasan terhadap semua proses tahapan Pemilu atau Pilkada.

Kami meminta peserta sekolah kader berani mengawasi dan memantau praktik kecurangan yang dilakukan peserta pilkada dan pemilu. Sebab sebagai alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Bawaslu Ciamis Angkatan Ke satu Tahun 2019, nantinya peserta harus berani melaksanakan tanggung jawab moril dalam melakukan pengawasan partisipatif.

Jurnalis.(SZ)

Tidak ada komentar