Breaking News

Sambut HUT PGRI ke-74, Adakan Lomba Nyanyian Solo Tingkat Kec.Ciawi Tasikmalaya

Ciawi I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Sambut hari guru nasional dan HUT ke-74, PGRI Kecmatan Ciawai Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan Lomba Menyanyi Solo. Kegiatan yang mengambil tema Senandung untuk Kemulyaan dan Pengabdian Guru, dilaksanakan  di Aula Gedung UPTD Ciawi.

Tujuan syair-syair lagu yang dilombakan adalah untuk membentuk karakter anak dan memuliakan guru. Selain itu, mendobrak lagu-lagu bertema guru hingga menjadi Go Internasional.  Pemilihan lagu lagu tersebut dilandasi karena lagu tersebut menggambarkan keagungan untuk guru.

Para peserta lomba menyanyi solo terdiri dari  guru SD dan SMP perwakilan dari cabang-cabang Ciawi. Panitia menghadirkan para juri yang kompeten di bidang musik.
Ketua Panitia lomba Imas Herawati S.Pd, mengatakan bahwa tujuan dari diadakan lomba menyanyi solo ini untuk memotivasi guru agar mengapresiasikan seni. Lebih lanjut dikatakan imas bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang selalu diadakan."Kegiaran ini selain menjalin silaturahmi antar guru,juga ajang ini dialkukan setiap tahunnya."ujarnya

“Mendesain anak agar memiliki kewajiban menghormati guru melalui seni. Selain itu, menaikkan harkat dan martabat guru melalui penampilan karyanya,” tandasnya.

jurnalis :(dan)

Tidak ada komentar