Breaking News

Program Pertanian Organik, Di Unggulkan di BPP Kec.Cisayong

Cisayong [ Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya.sehingga pertanian sangat di unggulkan di setiap penjuru nusantara.Kamis 07 / 11 /2019.

Dari salah satu contoh di Kantor  Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) Kecamatan Cisayong. Kp. Sindangreret .Desa Sukasukur .Kecamatan Cisayong. Kab -Tasikmalaya, BPP ini,mengunggulkan program Pertanian Organik yang menjadi peluang dalam pertanian di wilayah Cisayong khususnya.

Oleh sebab itu ,Kepala/Koordinator BPP Kecamatan Cisayong Heri Hermana, SP Menyampaikan  ketika di wawancara di Ruang kerjanya "bahwa program unggulan di wilayah cisayong, yang saat ini sedang digalakan adalah pertanian organik. ucapnya"

Jelasnya "Di Cisayong Saat Ini Program Pertanian Organik yang menjadi unggulan, makanya kami dari pihak BPP sangat mendukung akan program ini khususnya padi sawah ”

Sementara Program pertanian organik sendiri di Cisayong yang sudah berjalan seperti di Gapoktan Simpatik di Desa Mekarwangi, Untuk yang swadaya di Desa Cisayong dan Desa Sukasetia. Malahan Ada yang sudah panen sehingga bisa ekspor yaitu "Gapoktan Simpatik"tepatnya di Cidahu Desa Mekarwangi ” tegasnya.

Maka dari itu,Untuk masalah program pertanian organik sendiri itu bisa mengajukan secara kelompok dan akan mendapat bantuan seperti bibit dan pupuk organik. tetapi kelompok juga harus sudah berjalan minimal 3 tahun dan itu juga harus berbadan hukum.

Sedangkan Dari BPP juga kami ada program latihan dan kunjungan (LAKU) jadi untuk setiap kelompok kami akan bina sampai masa panen karena itu sudah menjadi tugas kami ” tandasnya.

"Heri"juga berharap, dari program pertanian organik sendiri semoga di cisayong bisa berkembang ,karena di cisayong sendiri menjadi produk unggulan dalam pertanian organik sendiri, sehingga bisa melakukan ekspor dalam beras organik. Pungkasnya

Jurnalis (U.J E).

Tidak ada komentar