Breaking News

Pendamping Desa Bersama PLD Kecamatan Cihaurbeuti Berikan Pelatihan Aplikasi Sapawarga

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Guna memberikan pemahaman sekaligus mensosialisasikan program Gubernur Jawa Barat, Pendamping Desa bersama Pendamping Lokal Desa (PLD) kec. Cihaurbeuti memberikan pelatihan aplikasi sapawarga, dihadiri camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan serta PJS Kades Sukahaji Tedi kepada masing-masing ketua RW dan Operator Desa se kecamatan Cihaurbeuti. Usai memberikan sambutannya, camat Cihaurbeuti membuka acara pelatihan aplikasi sapawarga tersebut. Senin,18/11/2019.

Kasi Pemberdayaan kec.Cihaurbeuti Iing Mustofa menuturkan kepada qjabar.com ,pelatihan aplikasi sapawarga tersebut dibagi dalam 2 sesi dan tempat,untuk sesi pertama telah dilaksanakan di Aula kecamatan pukul 09.00 WIB dan sesi ke 2  pukul 13.00 WIB bertempat di Aula desa Sukahaji, hal tersebut bertujuan guna mengefisienkan jarak tempuh para ketua RW supaya tidak terlalu jauh dari desanya masing-masing serta jumlah RW di kec.Cihaurbeuti sekura 150 orang, tentunya tempat tersebut menjadi bahan pertimbangan. "Tuturnya.
Ditambahkan Iing, program Gubernur jawa barat tersebut sangat baik dan membantu roda pemerintahan desa  dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya, "Pungkasnya.

Sementara itu Tetin Nurfitri,M.Pd menjelaskan, sapawarga merupakan program pemberian fasilitas gatget dan platfrom aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan asfirasi,mendapatkan informasi serta mendapatkan layanan publik. Teknis dan penggunaan hand phone berbasis aplikasi sapawarga,  Tetin Nurfitri,M.Pd sekaligus sebagai pemandu rangkaian acara tersebut terlihat penuh semangat,energik, humoris dan dapat dicerna oleh seluruh Operator Desa dan para ketua RW sebagai pengguna aplikasi sapawarga dan sekaligus pengguna Hand Phone tersebut.

Sementara  Syaeful Mukarom,ST memberikan pencerahan dan pemaparannya dalam penggunaan aplikasi sapawarga agar tidak salah kaprah,terlebih lagi dalam penggunaannya,sekaligus memperjelas konsekwensi bagi para pengguna hand phone tersebut,landasan dan dasar hukumnya sudah jelas melalui berita acara serah terima serta konsekwensinya bagi para pengguna Hand Phone tersebut sebab Hand Phote tersebut bersipat titipan. "Terangnya

Ditambahkan Syaeful Mukarom,ST, semoga melalui pelatihan aplikasi sapawarga kali ini menjadi modal demi kemajuan serta kamandirian bersama,mewujudkan desa berbasis ITE. "Pungkasnya

Jurnalis.(DIDI)

Tidak ada komentar