Breaking News

Pemkab Bandung Peringati Hari Santri Nasional Di Dome Balerame

Soreang |Kab.Bandung - Qjabar.com

Peringatan Hari Santri yang berlangsung Di Dome Balerame Kabupaten Bandung dihadiri Sejumlah murid tingkat sekolah Dasar (SD), Madrasah ibtidaiyah (MI), madrasah tsanawiyah (MTs), Madrasah Alivah, SMA, SMK dan juga Paud serta TK sekabupaten Bandung pada jum'at 1/11/2019.

Sekitar 1000 peserta yang hadir pada acara tersebut dalam menyambut Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bandung. Selain peserta Hadir pula Bupati Bandung H. Dadang M Naser, Ketua MUI kabupaten Bandung H. Yayan hudaya, muspika, dan ASN Kemenag kabupaten Bandung yang hadir pada peringatan Hari Santri Nasional.

Pemerintah kabupaten Bandung menyelenggarakan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bandung yang mana tujuannya untuk lebih meningkatkan lagi ketaqwaan umat islam dikabupaten Bandung serta memperkuat ukhuwah islamiah yang lebih erat lagi.

Bupati Bandung H.Dadang M Naser dalam sambutannya sangat mengafresiasi peringatan Santri Nasional, Sebab para santri adapah bagian dari kancah negara indonesia, santri adalah benteng negara indonesia yang tak dapat dipisahkan, maka bupati berharap mengisi kemerdekaan RI yakni dengan meningkatkan dan mempertebal ketaqwaan terhadap yang maha kuasa." Paparnya 1/11/2019

Masih kata Bupati Bandung, Bahwa perayaan hari Santri merupakan kesempaan bagi para pesantren untuk lebih maju lagi dalam Syiar islam dan perjuangan Zihad, Apalagi Perundang Undangan pesantren telah diturunkan. Sehingga pondok pesantren Di kabupaten Bandung harus terus berjuang atas dasar Zihad.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar