Breaking News

MTSN Sindangkasih Berikan Aturan Tegas, Siswa Tidak Boleh Bawa HP di Sekolah

Sindangkasih I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Sejumlah sekolah di Indonesia telah memberlakukan aturan kepada seluruh siswanya agar tidak membawa telpon genggam atau Handphone (HP) saat di sekolah.
Tak tanggung-tanggung, seperti di sekolah MTSN Sindangkasih kab Ciamis Jawa Barat aturan tegas diterapkan (Selasa 26/11/2019)

Kemajuan teknologi seperti handphone (Hp) ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi Hp bermanfaat membantu manusia untuk pengetahuan atau hiburan, namun di sisi lain menjadi biang kerok munculnya permasalahan psikologis, sosiologis sampai dengan hukum. Perlu kebijakan dari pemakai Hp agar lebih banyak mendapatkan nilai positif ketimbang negatifnya.

Setiap sekolah memiliki aturan dan disiplin tertentu yang tertuang dalam tata tertib untuk siswa sekolah. Aturan tersebut sering ditampilkan di ruang majelis guru, ruang tenaga administrasi dan di ruang kelas siswa. 

Gunanya adalah sebagai langkah sosialisasi agar siswa mengetahui dan memahami tata tertib sekolah.
Peraturan sekolah tentang membawa hp bagi siswa, diyakini telah mempertimbangkan segala dampak kurang baik terhadap proses belajar di sekolah. Oleh sebab itu rumusan tentang larangan siswa membawa hp ke sekolah harus jelas dan tegas.

 "Akan menghukum dengan di potong rambut botak kalau tiga kali melakukan terdapat siswa membawa hp ke sekolah dan sangsi ke para siswa itu dengan cara mengembalikan HP setelah keluar sekolah kelas 9, semua siswa yang  membawa hp ke sekolah "kata wali kelas MTSN Sindangkasih kelas 8 G" Enok dengan tegas menyatakan ke media Qjabar.com

 Lanjut Enok menyatakan kalau saya tidak ada kewenangan, karena saya hanya wali kelas 8 G,yang berwenang di MTSN adalah ibu kepala sekolah, kebetulan ibu kepala lagi tidak ada disekolah ini, "pungkasnya


Jurnalis.(HH)

Tidak ada komentar