Breaking News

Launching Digital Koperasi di Kab.Bandung akan  merubah Meanset masyarakat dalam penggunaan Data

Soreang | Kab.Bandung - Qjabar.com

Launching Digitalisasi yang berlangsung di Depan Kantor KRRKR Komplek Pemda Kabupaten Bandung pada Selasa 19 November 2019 dihadiri oleh Kadis Koperasai provinsi jawabarat Kusmana Hartadji, Kadis KRRKR kabupaten Bandung Cakra A Miana, serta Sekda Kabupaten Bandung Drs.Teddy Kusdiana yang sekaligus mewakili Bupati Bandung H. Dadang M Naser.

Dalam acara launching Digitalisasi koperasi, para Muspika Sekabupaten Bandung dan juga para SKPD sangat mengafresiasi program tersebut, Sebab tujuan dari Digitalisasi koperasi justru akan membawa peningkatan, dan perubahan serta kesejahteraan bagi para ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung.

Secara langsung launching Digitalisasi koperasi di resmikan Sekda Kabupaten Bandung Drs.Teddy Kusdiana. Beliau sangat mengafresiasi kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya Digitalisasi Koperasi dapat menjadi Vionir bagi UMKM untuk lebih meningkatkan hasil produknya dan permodalannya, Maka pihak koperasi yang akan menyediakan kebutuhan para UMKM masalah permodalannya.

Maka dengan hadirnya program Digitalisasi diharapkan dapat merubah meanset masyarakat yang tadinya berikir kompensional menjadi komputerisasi dan sekarang Digitalisasi sehingga diharapkan semua desa dapat menikmati program Digital. Sebab akses data sangat diperlukan oleh masyarakat saat ini.

Menurut, Kusmana Hartadji, bahwa programnya ini sangat membantu dan menunjang bagi masyarakat dalam penggunaan data apapun sehingga perubahan berpikir masyarakat akan terlihat kemajuannya." Tandasnya

Ditambahkan pula, Drs.Teddy bahwa sejauh ini masyarakat kabupaten Bandung hampir menguasai Digital, Namun karena akses jaringan yang begitu kurang memadai, maka pihaknya dan Diskominpo kabuoaten Bandung akan menyiapkan keperluan Digital guna menunjang kebutuhan masyarakat desa.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar