Breaking News

Kades Gegempalan Berikan Insensif Uang Pembinaan Guru Ngaji dan MDA

Cikoneng I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Guna mewujudkan kesejahteraan dan bentuk perhatian pemerintah terhadap para Asatid,Asatidah,guru ngaji dan guru Diniyyah, melalui program pemberdayaan masyarakat desa, Pemdes Gegempalan Kec.Cikoneng memberikan Insentif berupa uang pembinaan yang diambil dari DD bersumber dana APBN. Jum'at,29/11/2019.

Saat dikomfirmasi Qjabar.com Kepala desa Gegempalan Wawan Munawar menuturkan, "alhamdulillah pada tahun ini pihaknya telah merealisasikan program pemberdayaan masyarakat desa melalui Dana Desa, salah satunya memberikan uang pembinaan bagi para Ustad,Ustadah,guru PAUD,guru ngaji dan Diniyah bagi mereka yang berada ditiap-tiap dusun yang ada di desa Gegempalan kec.Cikoneng, "katanya.

"Diharapkan melalui program tersebut dapat menunjang kesejahteraan dan mendorong semangat mereka guna lebih meningkatkan sinergitas serta peran mereka dalam pendidikan agama dan membina generasi Islami, hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan tetap berkarya dalam mengembangkan syiar Islam di daerahnya masing-masing. "Paparnya

Ditambahkan Wawan Munawar, peranserta mereka,para Asatid,Asatidah,guru ngaji dan guru PAUD sangatlah penting dalam pembangunan manusia seutuhnya serta membina mental anak bangsa. Dan untuk tahun 2019 ini penerima insentif tersebut berjumlah 91 orang yang ada di desa Gegempalan dari masing-masing dusun, jumlah tersebut hasil dari pada seleksi dan pendataan yang dilakukan para kepala dusun. "Ujarnya

Semoga kedepannya kesejahteraan para Asatid, Asatidah,guru ngaji dan guru Diniyyah tersebut,lebih mendapat perhatian serius dari Pemkab Ciamis serta dapat lebih meningkat dan terwujud melalui APBD Kabupaten Ciamis di Tahun 2020 mendatang,  "Pungkas Wawan Munawar.


Jurnalis.(DIDI)
Editor : Ek

Tidak ada komentar