Breaking News

Kabel HL Putus Akibat Terseret Mobil Box,PLN ULP Ciamis Tanggap langsung Terjunkan Personil

Cikoneng I Kab Ciamis - Qjabar.com

Sesaat menerima laporan terkait putusnya kabel HL yang terhubung ke pelanggan akibat terseret mobil box, PLN ULP Ciamis langsung terjunkan personil untuk segera memperbaiki kabel tersebut.

Kejadian ini terjadi hari Jum'at 15 November 2019 sekitar pukul 14: 00 wib. Sempat berdampak kemacetan akibat kejadian tersebut, karena kabel HL yang putus melintang di atas jalan nasional.

Saat ditemui di ruang kerja nya, Andrias Trisnanto selaku Pejabat Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan( K3L) membenarkan akan adanya kabel HL milik PLN yang putus akibat tersambar mobil box di wilayah Kecamatan Cikoneng, kejadian tersebut langsung di tindak lanjut oleh Kantor Pelayanan Cimari ( KP Cimari) sesaat setelah menerima laporan kejadian tersebut. Ungkapnya Senin 18 November 2019

Kantor Pelayanan (KP) Cimari menerima laporan kejadian kabel HL putus tersambar mobil box dan langsung melakukan perbaikan serta melaporkan ke Dinas Gangguan PLN ULP Ciamis bahwa telah terjadi kabel HL putus akibat terseret mobil.
Adapun histori kejadiannya Kantor Pelayanan PLN Cimari menerima laporan dari Koramil Cikoneng yang kebetulan kantornya dekat dengan lokasi kejadian, Bahwa telah terjadi kabel milik PLN putus akibat terseret mobil box, "ujarnya

Terkait ketinggian kabel dari atas jalan sekitar ketinggian 6 meter sesuai dengan setandarnya, kejadian tersebut akibat adanya mobil box yang melintas di jalan nasional yang bermuatan dengan ketinggian melebisi batas ketentuan.

Kepada masyarakat dihimbau apabila menggunakan kendaraan angkutan barang harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh Dinas Perhubungan agar tidak mengganggu asset pelayanan publik.

Selain itu saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah responsif dengan cepat melaporkan kejadian tersebut kepada PLN, jadi penanganan gangguan dapat dilaksanakan dengan lebih cepat.

Disamping itu apabila terjadi gangguan terkait kelistrikan, masyarakat bisa menghubungi ke call center 123 atau ke layanan sms mobile, "jelasnya.

Jurnalis.(D2)

Tidak ada komentar