Breaking News

IGRA Se - Bandung Selatan Adakan Peragaan Manasik Haji Di Lanud Sulaeman

Margahayu [Kab. Bandung, - Qjabar.com

Sebanyak kurang lebih 5500 anak Raudathul Athfal dari 13 PC Se- Bandung Selatan, ikuti acara Peragaan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), yang dilaksanakan di halaman Gedung Mako Lapangan Udara Sulaeman, diwilayah Kelurahan Sulaeman Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, yang dihadiri oleh, Ketua IGRA Kabupaten Bandung, Ny. Kaidah S. Pd, beserta para panitia,   Komandan Lanud Sulaeman yang diwakili oleh Kepala Dinas Peramal Letkol. Agus Basuki,  ST., MM, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bandung, yang diwakili oleh Kepala Seksi Mapenda, Drs. H. Wawan Solihin, Ketua PC. IGRA Provinsi Jawa Barat Ny. Cicih Nurasih, Ketua Pokjawas Kementrian  Agama Kabupaten Bandung, Drs. H. Nasirun, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung, Ny. Lina Herlina Usman, para kepala sekolah, para guru, para orang tua dan peserta peragaan Manasik Haji, dengan tema, " Melalui Peragaan Manasik Haji, Kita Tanamkan Nilai - nilai Islam Untuk Membentuk Anak Yang Paripurna." Sabtu 02/11/2019.

Dalam sambutannya, Ketua IGRA Kabupaten Bandung juga sebagai Ketua Panitia Peragaan Manasik Haji, Ny. Aidah S. Pd, mengatakan, ucapan terimakasih pada Kementrian Agama Kabupaten Bandung, Danlanud Sulaeman, Pokjawas Kementrian Agama Kabupaten Bandung, Ketua PC Provinsi Jawa Barat,  Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung, para PC, para kepala sekolah,  para orang tua serta seluruh peserta peragaan Manasik Haji Se - Bandung Selatan, yang telah mendukung, memberikan dorongan dan motivasi pada anak, agar kelak dewasa bisa menunaikan Rukun Islam yang ke 5, yaitu menunaikan Ibadah Haji, selai dari pada itu untuk membentuk diri mereka agar berahlakurkarimah yang beriman dan bertaqwa pada Allah Subhannawatta'ala.  ..Amin....

Hal yang sama dikatakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Bandung, yang diwakili oleh Kasie. Mapenda, Drs. H. Wawan Solihin mengatakan, ucapan terimakasih dan berikan apresiasi pada Ketua IGRA Kabupaten Bandung beserta anggota dan panitia pelaksana, serta para tamu undangan yang hadir untuk ikuti kegiatan manasik haji yang dilaksanakan di Lanud Sulaeman, sebab anak merupakan amanat Alkohol yang dititipkan pada kita untuk dijaga, dibimbing dan dibina dalam semua aspek, tidak hanya berorientasi pada sains dan pengetahuan umum saja, tetapi juga dibidang keagamaan sehingga kelak mereka dapat menjadi generasi yang berkualitas, salah satunya yang harus diberikan adalah Manasik Haji, atau pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji, untuk memberikan pemahaman kepada anak didik terkait pelaksanaan ibadah haji.

Praktek manasik haji sangat penting diperkenalkan kepada para anak usia dini, agar menjadi bekal iman dalam membangun pemahaman nilai - nilai agama sejak dini untuk masa depannya, dan praktek manasik haji harus disesuaikan dengan usia dan kemampuan berfikir mereka, paling tidak bisa mengetahui akan kewajiban menunaikan ibadah haji bagi umat islam yang telah mampu dan juga dapat menumbuhkan keinginan atau niat untuk menunaikan ibadah haji sejak dini.

Selain dari pada itu perlu diingatkan pada semua pihak untuk meningkatkan pada semua pihak dalam pengawasan dan pembinaan serta perlindungan terhadap anak, terutama dari bahaya narkoba, efek negative tekhnologi dan kekerasan psikis maupun fisik dan ini merupakan kewajiban kita sebagai orang tua, masyarakat, lembaga pendidikan dan juga pemerintah, serta mari kita curahkan pikiran dan perhatian penuh bagi perkembangan anak - anak kita, karena mereka adalah generasi yang akan menggantikan kita semua pada masa depan.

Sementara itu Danlanud Sulaeman yang diwakili oleh Kepala Peramal, Letkol. Adm, Agus Basuki mengatakan, akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh IGRA Kabupaten Bandung, karena anak merupakan harapan bangsa yang wajib kita dukung dan diberikan motivasi, agar kelak mereka bisa berguna bagi Nusa, Bangsa, Negara dan Agama.

Jurnalis.(Deden)

Tidak ada komentar