Breaking News

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menjadi Inspektur Upacara di Hari Pahlawan

Jakarta - Qjabar.com

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi inspektur upacara dalam memperingati hari pahlawan. Upacara diikuti pegawai Pemprov DKI, Para Veteran, TNI dan Polri di Monas.

Upacara peringatan hari pahlawan digelar di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019). Dalam upacara, Anies menyebut saat ini terdapat banyak tantangan di Jakarta, beberapa masalah yang terjadi menurutnya yaitu terkait ketimpangan dan kesejahteraan.

"Di depan kita ada tantangan di Jakarta, ada masalah ketimpangan, ada masalah kesejahteraan, ada masalah begitu banyak di tempat bapak ibu semuanya," kata Anies.

Anies meminta seluruh jajarannya untuk dapat bertanggung jawab dan menyelesaikan masalah tersebut. Menurutnya, suatu saat nama-nama mereka lah yang akan disebut sebagai pahlawan Jakarta.

"Ambil masalah itu, ambil tanggung jawab itu, selesaikan masalah itu biarkan kelak anak bapak ibu sekalian menyebut bapak ibu sebagai pahlawan masalah-masalah yang ada di Jakarta," tuturnya.

Selain itu Anies juga membacakan sambutan, dari Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam sambutan tersebut Juliari meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi. Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan hoax.

"Peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan 2019 'Aku Pahlawan Masa Kini'," kata Anies.

"Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban tidak menyebarkan hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya," sambungnya.

Jurnalis.(Maskuri)

Tidak ada komentar