Breaking News

Eksponden 96 Bersama Kades dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Tasik, Gruduk Kantor Kejaksaan Negeri Kab.Tasikmalaya

Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Aksi massa geruduk kantor kejaksaan negeri kabupaten tasikmalaya yang dilaksanakan eksponden 96 beserta kades dan juga perangkat desa yang ada di kabupaten tasikmalaya dengan tujuan untuk mempertanyakan terkait adanya oknum kejaksaan negeri kabupaten tasikmalaya yang sudah melakukan pemerasan kepada beberapa kades. Senin 04/11/2019.

Dalam Orasinya tersebut ajengan mimih Haeruman selaku alumni eksponden 96 sekaligus pembina apdesi kabupaten tasikmalaya menjelaskan kalau dirinya sangat prihatin dengan hukum yang ada di kabupaten tasikmalaya serta banyaknya oknum sosial kontrol dari berbagai lembaga serta oknum kejaksaan.

Usai aksi wakil ketua apdesi kabupaten tasikmalaya Harun menjelaskan kalau tujuan dilaksanakannya aksi tersebut merupakan bentuk dari keresahan para kepala desa dengan adanya intimidasi serta pemerasan yang dilakukan oknum kejaksaan negeri kabupaten tasikmalaya yang menimbulkan satu orang korban kepala desa yang meninggal dunia yakni desa mertajaya kecamatan cibalong.

Harun juga menambahkan kalau dirinya beserta para kades akan melakukan aksi besar-besaran pada hari rabu besok ke kantor DPRD kabupaten tasikmalaya untuk mempertanyakan permasalahan intimidasi serta pemerasan yang dilakukan oknum kejaksaan negeri kabupaten terhadap kepala desa serta mengembalikan mobil dinas kepala desa. "Ungkapnya.
Sementara menurut kepala kejaksaan negeri kabupaten Tasikmalaya Sri Tatmala Wahanani. SH menjelaskan, "kalau dirinya baru mengetahui adanya kabar tersebut dan dirinya serta pihak kejaksaan akan melakukan penelusuran tentang adanya oknum kejaksaan yang melakukan intimidasi dan pemerasan tersebut. Dan apabila kabar tersebut terbukti maka dirinya akan melaporkan kepada pengawas untuk ditindak lanjut.

"kalau memang ada oknum yang melakukan hal tersebut silahkan laporkan kepada kami untuk ditindak lebih lanjut" ungkap sri tatmala.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar